Terungkap! Klausul Rilis Marcus Thuram di Inter Senilai 1,5 Triliun

Penulis: Demos Why
Senin 03 Jul 2023, 06:15 WIB
Striker Inter Milan, Marcus Thuram.

Marcus Thuram. (Foto: FC Internazionale)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Pemain internasional Prancis, Marcus Thuram, memiliki klausul rilis senilai Rp. 1,5 triliun dalam kontrak lima tahunnya bersama Inter Milan.

Inter Milan telah mendapatkan pemain incaran mereka. Kemarin, Nerazzurri secara resmi mengumumkan bahwa Thuram telah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun, dengan status bebas transfer setelah kontraknya dengan Borussia Monchengladbach habis.

La Gazzetta mengonfirmasi laporan tentang gaji yang akan diterima sang pemain. Mantan bintang Guingamp dan Sochaux tersebut akan menerima gaji sebesar €6 juta per musim.

Ini akan membuat Inter harus mengeluarkan biaya sekitar €7,7 juta kotor per musim. Alasannya, Nerazzurri mendapatkan keuntungan dari manfaat pajak dari Growth Decree dalam pembayaran gaji pemain asal Prancis tersebut.

Inter mungkin saja merekrut Marcus Thuram dengan harga murah. Namun, klub mana pun yang memboyong sang striker dari Inter tidak akan bisa mendapatkannya dengan harga murah.

Nerazzurri telah memasukkan klausul rilis sebesar €95 juta atau setara dengan Rp. 1,5 triliun dalam kontrak lima tahun yang ditandatangani oleh sang pemain. Bukan hanya itu, jumlah tersebut tidak akan diturunkan oleh Inter sampai kapan pun selama kesepakatan berlangsung. Klausul tersebut berlaku selama durasi kontrak Thuram dengan inter.

Hal itu menunjukkan indikasi betapa pentingnya investasi yang dilakukan Inter terhadap pemain asal Prancis tersebut. Salah satu alasan krusial mengapa Nerazzurri memutuskan untuk merekrut Thuram adalah usianya.

Tidak seperti kebanyakan pemain bebas transfer yang tersedia di penghujung karier mereka, pemain asal Prancis ini secara teoritis sedang berada di puncak kariernya sebagai pesepak bola.

Thuram akan berusia 26 tahun pada bulan Agustus mendatang, dan kesepakatannya dengan Nerazzurri membuatnya akan berada di klub hingga usia tiga puluh tahun. Inter ingin mengunci sang pemain selama periode tersebut. Jika ada klub yang ingin memboyong Thuram dari Inter dalam beberapa musim ke depan, mereka harus membayar mahal untuk melakukannya.

Artikel Tag: marcus thuram, Inter Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/terungkap-klausul-rilis-marcus-thuram-di-inter-senilai-15-triliun
471  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini