Terungkap! Ini Alasan Aneh Hans Flick Panggil Musiala ke Jerman Meski Cedera

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 04 Sep 2023, 23:30 WIB
Hans Flick

Jamal Musiala Alami Cedera Hamstring (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Pelatih Timnas Jerman, Hans Flick, membuat keputusan aneh pada akhir pekan lalu dengan memanggil Jamal Musiala untuk membela Der Panzer pada jeda internasional FIFA periode September 2023. Padahal, pemain muda milik Bayern Munich itu sedang mengalami cedera.

Jamal Musiala sudah dua minggu terbaring di ruang perawatan karena mengalami cedera hamstring, ia pun melewatkan pertandingan Bayern melawan FC Augsburg dan Borussia Monchengladbach. Meski begitu, Flick tetap menaruh kepercayaan kepada pemain berusia 20 tahun tersebut dengan memanggilnya ke Timnas Jerman.

Pelatih Bayern, Thomas Tuchel, memberikan klarifikasi terkait keputusan aneh Hans Flick tersebut. Tuchel mengungkapkan bahwa cedera Musiala akan segera pulih, dan ia sudah bisa dimainkan di pertandingan kedua Der Panzer melawan Timnas Perancis pada 13 September 2023.

“Hal itu sudah disepakati. Kami tidak ingin mengambil risiko apa pun hari ini dan Jamal terus berlatih bersama kami secara individu. Jika semuanya berjalan baik, dia pasti hanya akan melewatkan pertandingan pertama Timnas Jerman (melawan Jepang, 10 September 2023), dia akan bergabung ke tim nasional untuk pertandingan kedua,” ucap Thomas Tuchel, disadur dari laman Bavarian Football Works.

Musiala mengalami cedera hamstring saat menjalani latihan rutin bersama Bayern Munich pasca tampil mengesankan di pertandingan pekan pertama Bundesliga musim 2023/24 melawan tuan rumah Werder Bremen di Weserstadion pada 19 Agustus 2023 yang lalu.

Artikel Tag: Hans Flick, jamal musiala, Thomas Tuchel, Timnas Jerman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/terungkap-ini-alasan-aneh-hans-flick-panggil-musiala-ke-jerman-meski-cedera
1670  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini