Tersingkir dari Liga Champions, Xavi Hernandez: 'Inilah Era Baru Barcelona'

Penulis: Rei Darius
Kamis 09 Des 2021, 13:30 WIB
Xavi Hernandez akui Barcelona harus hadapi kenyataan baru.

Xavi Hernandez klaim Barcelona tengah berada di era baru (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Xavi Hernandez mengklaim bahwa Barcelona tengah melalui era baru dalam sejarahnya, setelah tersingkir dari Liga Champions karena kalah 0-3 dari Bayern Munich.

Gol-gol dari Thomas Muller, Leroy Sane, dan Jamal Musiala di Allianz Arena, Kamis (9/12) dini hari tadi WIB, telah menghempaskan harapan La Blaugrana untuk melanjutkan perjalanan ke babak 16 besar.

Dengan raihan tujuh poin, Barca hanya finis di urutan ketiga di klasemen akhir Grup E, digeser oleh Benfica yang berhasil mengalahkan Dynamo Kiev dengan skor 2-0.

Barca pun harus terbuang ke Liga Europa, atau Piala UEFA, untuk pertama kalinya sejak musim 2003/2004 silam, dan Xavi Hernandez mengklaim bahwa ini adalah era baru untuk klubnya.

"Kami selalu ingin mendominasi dan menaklukkan musuh-musuh kami, namun itu malah sebaliknya. Kami harus menuntut lebih dari diri sendiri. Kami adalah Barcelona. Ini harus menjadi titik balik untuk mengubah dinamika dan hal-hal lainnya," kata Xavi, dikutip dari Marca.

"Kami tidak bersaing. Inilah Liga Champions. Namun inilah realitas, inilah situasi yang sedang menjerat kami. Kami berada dalam situasi ini dengan martabat. Hari ini kami memulai era baru dan babak baru." 

Blaugrana pun tidak akan langsung tampil di babak 16 besar Liga Europa nantinya, melainkan harus melakoni laga playoff kontra salah satu dari tim runner-up Liga Europa terlebih dulu.

Karena berasal dari Grup E, maka mereka akan menghadapi perwakilan dari Grup E, yang mana adalah salah satu dari Galatasaray dan Lazio.

Artikel Tag: Xavi Hernandez, Barcelona, liga champions, Liga Europa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tersingkir-dari-liga-champions-xavi-hernandez-inilah-era-baru-barcelona
4998  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini