Terpengaruh Messi, France Football Bisa Berikan Ballon d’Or untuk Lewy

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 01 Des 2021, 23:30 WIB
France Football Bisa Berikan Ballon d'Or 2020 untuk Lewandowski

Robert Lewandowski Menangkan Penghargaan Striker of The Year pada Malam Penganugrahan Ballon d'Or 2021 (Sumber: AFP via GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Majalah ternama asal Prancis, France Football, membuka peluang untuk memberikan penghargaan Ballon d’Or 2020 kepada striker Bayern Munich asal Polandia, Robert Lewandowski, sebagai bentuk atas penghargaan atas prestasinya di tahun tersebut.

Pada tahun lalu penghargaan Ballon d’Or memang ditiadakan oleh France Football sebagai pemegang lisensi, karena adanya pandemi. Padahal, di tahun tersebut Robert Lewandowski dianggap sebagai pemain yang paling layak untuk memenangkannya, sekaligus menjadi trofi Ballon d’Or pertama dalam kariernya.

Harapan Lewandowski untuk memenangkan Ballon d’Or sempat kembali muncul, setelah ia masuk dalam nominasi penghargaan Bola Emas tersebut di tahun ini. Namun, ketajamannya yang konsisten dalam dua musim terakhir, ditambah keberhasilannya memenangkan Sepatu Emas Eropa 2021 sekaligus memecahkan rekor Gerd Muller sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu musim kompetisi di Bundesliga, masih belum bisa mengalahkan Lionel Messi sebagai pemenang Ballon d’Or 2021. Padahal Messi hanya mampu memenangkan trofi internasional Copa America 2021 untuk Timnas Argentina, dan ia juga tidak tampil terlalu istimewa pada kejuaraan tersebut.

Oleh sebab itu, kemenangan Messi di Ballon d’Or tahun ini banyak diselimuti kontroversi. Ketika naik ke podium untuk menerima penghargaan, mantan pemain Barcelona itu dengan gamblang menyarankan France Football untuk memberikan Ballon d’Or 2020. Dan, sarannya itu pun mendapat perhatian lebih dari pemimpin redaksi France Football, Pascal Ferre.

“Apa yang dikatakan Messi adalah hal cerdas. Saya pikir kita tidak harus membuat keputusan yang sangat cepat. Kita bisa memikirkannya, dan pada saat yang sama kita harus menghormati sejarah Ballon d'Or, yang didasarkan pada pemungutan suara,” ucap Pascal Ferre.

“Kami tidak bisa memastikan apakah Lewandowski akan memenangkan Ballon D'Or tahun lalu. Kami tidak tahu karena tidak ada voting. Tapi, sejujurnya, Lewandowski akan memiliki peluang besar untuk menang tahun lalu,” pungkasnya.

Artikel Tag: France Football, Ballon d'Or 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/terpengaruh-messi-france-football-bisa-berikan-ballon-dor-untuk-lewy
764  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini