Fakta! Ketua France Football Pilih Robert Lewandowski di Ballon d’Or 2021

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 06 Des 2021, 10:00 WIB
Ballon d'Or 2021

Ballon d'Or 2021 (Sumber: FranceFootball)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Pemain PSG asal Argentina, Lionel Messi telah diumumkan sebagai pemenang penghargaan Ballon d’Or 2021, mengalahkan Robert Lewandowski yang dianggap banyak pihak lebih layak untuk mendapatkan penghargaan Bola Emas tersebut. Oleh sebab itu, banyak yang mengkritik bahwa penghargaan Ballon d’Or milik Lewandowski tahun ini telah dirampok oleh France Football.

Anggapan itu juga didasari pada keputusan France Football sebagai pemilik hak paten Ballon d’Or untuk meniadakan penghargaan tersebut pada tahun 2020 yang lalu. Padahal kala itu Robert Lewandowski bisa dianggap sebagai calon tunggal pemenang penghargaan bergengsi tersebut, menyusul prestasinya yang luar biasa bersama Bayern Munich dengan meraih treble winner dan top skor di ketiga kompetisi bergengsi secara bersamaan.

Namun, berdasarkan unggahan di laman Daily Mail, ketua France Football, Pascal Ferre, sebenarnya telah mengakui bahwa Lewandowski adalah pemain yang lebih pantas untuk memenangkan Ballon d’Or 2021. Pascal Ferre sebagai salah satu pemilik hak suara memilih Lewandowski di urutan pertama dan Lionel Messi di urutan kedua.

Setiap wartawan terpilih dari masing-masing negara, termasuk Pascal Ferre yang mewakili Prancis, berhak untuk memilih 5 pemain dari 30 nominasi peraih Ballon d’Or. Dengan ketentuan pemain yang menjadi pilihan pertama akan mendapat enam poin, pemain di urutan kedua mendapat empat poin, sedangkan pilihan ketiga mendapat tiga poin. Dua pemain terakhir di antara lima orang yang dipilih masing-masing menerima dua dan satu poin.

Hal ini secara tidak langsung memang menunjukkan bahwa para wartawan di seluruh dunia lebih memilih Messi untuk meraih Ballon d’Or tahun ini, dan Lewandowski memang kalah suara dalam voting kali ini, dan bukan berarti kesempatannya untuk memenangkan penghargaan tersebut telah sengaja dirampok France Football.

Artikel Tag: Ballon d'Or 2021, Robert Lewandowski, France Football

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fakta-ketua-france-football-pilih-robert-lewandowski-di-ballon-dor-2021
832  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini