Terpaksa Latihan Online, Begini Perasaan Gelandang Persib

Penulis: M. Aldi
Sabtu 04 Apr 2020, 15:15 WIB
Terpaksa Latihan Online, Begini Perasaan Gelandang Persib

Dedi Kusnandar, Persib

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Kondisi fisik pemain Persib diminta untuk tetap terjaga meski kompetisi sedang dihentikan. Pemain pun diberikan program latihan yang harus dijalani setiap hari secara mandiri di rumah.

Program dibagikan tim pelatih dan pemain wajib menjalankannya secara disiplin. Pemain merekam video ketika berlatih dan itu diberikan kepada tim pelatih untuk dievaluasi. Dedi Kusnandar mengaku metode latihan ini memang terbilang asing baginya dan bagi pemain Persib lainnya.

"Pasti sudah dikasih program juga kan dari pelatih latihan di rumah latihan online gitu. Pastinya beda sih tapi tetap jalan lah," terang gelandang berusia 28 tahun itu saat diwawancara.

Biasanya latihan rutin dilakukan bersama-sama di lapangan dan dipantau langsung tim pelatih. Tapi karena ada pandemi corona yang meresahkan maka latihan diliburkan. Meski suasanya baru, tapi Dedi berusaha tetap mengikuti keinginan pelatih.

"Pasti ada beda kan biasa bareng-bareng tapi kan ini sendiri, tapi kan itu sudah kebutuhan kita dan harus dilakukan, memang ada beda aja suasana, karena sekarang banyak sendiri," lanjut mantan kapten timnas U-23 itu.

Wabah virus yang meluas juga memaksa Dedi untuk lebih berdiam diri di rumah. Karena anjuran pemerintah dan manajemen Persib agar orang-orang menjaga jarak dengan orang lain dengan tinggal di rumah demi terhindar dari corona.

Menurutnya, ini menjadi kesempatan dia untuk lebih meluangkan waktu dengan keluarga. Karena biasanya dia lebih sibuk dengan berlatih serta bertanding. "Sekarang kan lagi di rumah terus, jadinya banyak dengan keluarga dan kerjain sesuatu di rumah," tuturnya.

Tidak lupa, Dedi pun tetap peduli pada rekan satu timnya yang kini sedang terpapar virus, Wander Luiz. "Harapannya pastinya cepat sembuh kemarin juga teleponan sama dia juga dan kabarnya dia baik-baik aja, ya semoga bisa cepat sembuh untuk dia dan semua," pungkasnya.

Artikel Tag: Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/terpaksa-latihan-online-begini-perasaan-gelandang-persib
679  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini