Ternyata! Ini Yang Diteriakkan Guardiola Kepada Nathan Redmond Seusai Laga Kontra Southampton

Penulis: Vincent Asido
Jumat 01 Des 2017, 12:36 WIB
Ternyata! Ini Yang Diteriakkan Guardiola Kepada Nathan Redmond Seusai Laga Kontra Southampton

Nathan Redmond mendapat ceramah dari Guardiola usai timnya kalah 1-2 dari Manchester City (Sumber foto: The Daily Mail)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Winger Southampton, Nathan Redmond rupanya sempat tersentak oleh ceramah yang ia dapat secara tiba-tiba dari Pep Guardiola seusai laga kemenangan dramatis 2-1 Manchester City atas The Saints pada Rabu malam kemarin di Stadion Etihad.

Meski masih terlihat terguncang usai menerima fakta bahwa timnya harus menelan kekalahan menyakitkan di menit-menit akhir lewat gol telat Raheem Sterling, tiba-tiba Redmond harus menerima teriakan yang cukup mencengangkan dari manajer City tersebut di saat keduanya hendak meninggalkan lapangan pertandingan.

Guardiola bahkan sempat terlihat mendorong-dorong badan Redmond beberapa kali dan menepuk dada pemain berusia 23 tahun itu sambil berteriak-teriak kepadanya dengan penuh semangat betapa dirinya sangat mengaguminya dan apa yang perlu diperbaiki olehnya

Seorang sumber yang dekat dengan pemain asal Inggris itu menjelaskan kepada Sportsmail bahwa Pep saat itu mengatakan kepada Redmond: “Anda adalah pemain yang bagus, Anda menghancurkan kami pada musim lalu dan saya telah memperhatikan Anda sejak saat itu. Tetapi Anda perlu bermain dengan lebih percaya diri, dengan kepala ke atas. Anda perlu percaya pada diri Anda sendiri ".

Redmond sendiri kemudian mengungkapkan mengenai peristiwa itu lewat media sosial pada Kamis malam waktu setempat untuk memperjelas apa yang sebetulnya telah dikatakan oleh Guardiola. "Iya, dia sangat bersemangat, intens dan agresif tapi dia hanya melakukan hal yang sangat baik dan positif terhadap saya," katanya.

"Dia berkomentar mengenai kualitas saya sebagai pemain muda Inggris dan bagaimana dia ingin saya menyerang timnya lebih banyak selama pertandingan tersebut dengan cara yang sama seperti pada musim lalu,” ia menjelaskan. “Saya katakan kepadanya bahwa saya hanya melakukan apa yang diminta manajer saya. Itu saja. Tidak lebih, tidak kurang.”

"Tidak ada hal yang negatif atau menyinggung perasaan saya dari Pep. Menelan kekalahan seperti yang kami dapat setelah bekerja sangat keras selama 90 menit sangat mengecewakan, tapi ketika salah satu manajer terbaik dunia memuji Anda atau memberi saran dengan cara apa pun, Anda akan mendengarkannya,” ungkap Redmond.

Setelah pertandingan, Redmond sendiri langsung kembali ke ruang ganti Southampton untuk menyampaikan apa yang telah terjadi padanya kepada rekan setimnya Pierre-Emile Hojbjerg, yang pernah bermain di bawah arahan Guardiola saat masih di Bayern Munich. Hojbjerg kemudian mengatakan kepada Redmond bahwa perilaku semacam itu tidak biasa dan, jika Guardiola memang menyukai seorang pemain, tidak masalah apakah mereka bermain untuk timnya.

Ketika berbicara setelah pertandingan, Guardiola menjelaskan bahwa dirinya saat itu mengatakan kepada Redmond betapa bagus winger Southampton tersebut. “Southampton memiliki beberapa pemain super berbakat. Redmond sangat bagus ketika bermain satu lawan satu. Tapi mereka tidak mau bermain, mereka membuang-buang waktu sejak menit kesembilan. Saya hanya ingin mereka bermain," ia menambahkan.

Guardiola sendiri akan mencari tahu pada hari ini apakah dia bakal menghadapi hukuman dari FA terkait konfrontasi yang ia lakukan terhadap Redmond. Seperti diketahui bahwa FA telah menjatuhi hukuman kepada manajer Chelsea, Antonio Conte pada Kamis malam kemarin setelah juru taktik asal Italia itu diusir wasit dari area pinggir lapangan timnya ke tribun dalam laga kemenangan 1-0 The Blues atas Swansea pada Rabu malamnya.

Conte saat itu diusir oleh wasit Neil Swarbrick karena melakukan protes kepada wasit keempat Lee Mason saat Swansea mendapat tendangan gawang. Dia kemudian meminta maaf kepada Swarbrick dan Mason setelah pertandingan dan mengakui bahwa dia telah membuat kesalahan.

Manajer asal Italia itu kini diberi tengat waktu oleh FA sampai jam 6 sore waktu setempat pada Selasa depan untuk menanggapi tuduhan tersebut. Conte kemungkinan bakal menghadapi denda sebesar 8.000 poundsterling akibat insiden tersebut, meskipun ia kemungkinan tidak akan mendapat larangan untuk tetap bisa mendampingi Chelsea dari pinggir lapangan.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Nathan Redmond, Manchester City, Pep Guardiola, liga primer inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ternyata-ini-yang-diteriakkan-guardiola-kepada-nathan-redmond-seusai-laga-kontra-southampton
2898  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini