Ternyata Ini yang Bikin Lucas Paqueta Gagal Bersama AC Milan

Penulis: Rheza Hendrian
Minggu 28 Feb 2021, 22:08 WIB
Lucas Paqueta semasa masih membela AC Milan / via EPA

Lucas Paqueta semasa masih membela AC Milan / via EPA

Berita Liga Italia: Gelandang asal Brasil yaitu Lucas Paqueta, mengaku jika dirinya mendapatkan begitu banyak tekanan semasa masih membela AC Milan sehingga gagal bersinar bersama klub Serie A tersebut.

Pada Januari 2019, AC Milan harus mengeluarkan uang sebanyak 38 juta Euro (Rp 657 miliar) untuk mendatangkan Lucas Paqueta dari Flamengo.

Sayang ia hanya bertahan di Rossoneri selama 1,5 tahun saja dan pada September 2020 kemarin, Milan harus merugi karena Paqueta 'hanya' ditebus seharga 20 juta Euro oleh Olympique Lyon.

Terkait periode singkatnya di kota mode, Paqueta mengungkapkan sejumlah faktor yang mengakibatkan kariernya kurang begitu cemerlang bersama Il Diavolo Rosso.

"Di Milan, saya merasakan begitu banyak tekanan. Saat saya tiba di Lyon, saya berkata pada diri saya sendiri bahwa hal tersebut tidak akan terjadi lagi di sini," ucap sang gelandang seperti dikutip dari Football Italia.

"Saya berusaha untuk memberikan performa yang terbaik dan hari ini saya akhirnya bisa melakukan itu."

"Saya tahu mengenai tanggung jawab saya di Milan. Namun semua berjalan tidak sesuai dengan bayangan saya dan itu akhirnya menjadi tekanan buat saya."

"Meski karier saya di Milan tidak berjalan mulus, tetapi itu menjadi pengalaman yang berarti buat saya karena saya sekarang telah tumbuh menjadi pemain yang lebih baik."

"Saya bukanlah Paqueta yang dulu, saya sekarang adalah pemain yang jauh lebih kuat."

Di masa-masa awal membela Milan, Paqueta sebenarnya sempat bersinar ketika Rossoneri masih mempekerjakan Leonardo sebagai Direktur Teknik tim.

Namun ketika Leonardo hijrah ke PSG, semuanya pun menjadi berubah bagi Paqueta.

"Leonardo dulu begitu membantu saya. Semuanya berjalan begitu baik semasa dia masih berada di klub," lanjutnya.

"Saya bisa bilang bahwa dia sudah seperti mentor bagi saya. Namun ketika dia memutuskan untuk pindah ke Paris, saya merasa sedikit kesepian."

"Saya pun pada akhirnya tidak bisa beradaptasi dengan baik. Leonardo adalah sosok penting di balik kepindahan saya ke Milan dan dia banyak membantu saya untuk menghadapi segala masalah," tutup gelandang 23 tahun ini.

Artikel Tag: Lucas Paqueta, AC Milan, Lyon

931  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini