Ternyata Ini Tugas 'Rahasia' N'Golo Kante dari Tuchel dalam Laga Kontra MU

Penulis: A Mahfuda
Selasa 02 Mar 2021, 07:50 WIB
N'Golo Kante

N'Golo Kante (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Bos Chelsea, Thomas Tuchel, memuji N’Golo Kante lantaran berhasil mengawal pemain berbahaya Man United, Bruno Fernandes, dalam pertandingan pada Minggu (28/2) kemarin.

Pemenang Piala Dunia Prancis itu cedera saat Tuchel datang sebagai manajer baru di London barat dan harus menunggu sampai kemenangan melawan Southampton pada 20 Februari lalu untuk bermain starter.

Dia tak masuk dalam starting line-up yang mengalahkan Atletico Madrid pada pertengahan pekan lalu, namun kembali bermain melawan Manchester United dalam hasil imbang tanpa gol di Stamford Bridge, yang menjadi penampilan starter beruntun pertamanya di liga sejak 3 Januari.

Tuchel sendiri sering merotasi skuatnya untuk memberi setiap pemain kesempatan, dan dia merasa N’Golo Kante adalah orang yang tepat untuk menghentikan pergerakan Bruno Fernandes yang dapat memiliki pengaruh besar bagi tim lawan.

“Kante layak mendapatkannya,” kata Thomas Tuchel kepada Chelsea TVketika ditanya tentang keputusannya untuk memulai dengan Kante pada pertandingan akhir pekan lalu.

“Dan kemudian tugasnya adalah berada di sekitar Fernandes dan mengeluarkannya dari permainan, yang berhasil dilakukannya dengan luar biasa.”

Fernandes, yang biasnya sangat berpengaruh untuk tim Ole Gunnar Solskjaer, hanya berhasil memberikan satu peluang untuk rekan satu timnya dan tak dapat melakukan satupun tembakan tepat sasaran.

Kini, pertandingan besar lainnya tengah menanti The Blues. Mereka harus menghadapi sang juara bertahan Liverpool pada Jumat (5/2) mendatang di Anfield Stadium.

Artikel Tag: N\'Golo Kante, Chelsea, Thomas Tuchel

948  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini