Termasuk Semen Padang FC, Ini Klub Liga 2 yang Buat PSMS Batal Ikut Piala Menpora

Penulis: Dayat Huri
Senin 22 Feb 2021, 08:45 WIB
Sekretaris tim PSMS Medan, Julius Raja

Sekretaris tim PSMS Medan, Julius Raja/foto net

Berita Liga 2 Indonesia: Sekretaris tim PSMS Medan mengungkapkan bahwa dibatalkannya keikutsertaan klub dari Liga 2 Indonesia pada Piala Menpora 2021 tidak lepas dari protes yang dilakukan sejumlah klub yang juga berkompetisi di kasta kedua sepak bola tanah air itu.

Diantara klub yang menyatakan protes tersebut adalah Banten, Semen Padang FC, Kalteng Putra, dan Cimahi.

"Saat rapat itu ada klub Liga 2 lain yang protes, misalnya dari Banten, Semen Padang FC, Kalteng, dan Cimahi," terang Julius Raja seperti dilansir laman JPNN.

Akibat protes sejumlah klub tersebut, PT. LIB (Liga Indonesia Baru) selaku operator turnamen memutuskan untuk mencoret kepesertaan PSMS Medan dan Sriwijaya FC yang sedianya disiapkan sebagai wakil dari kompetisi kasta kedua sepak bola tanah air.

Keputusan itu dinilai Julius Raja tidak fair karena dari awal pihaknya selalu disertakan PT. LIB ketika dilaksanakan pertemuan untuk membahas turnamen pramusim ini. Bahkan suporter juga sudah diajak berkomunikasi terkait protokol selama turnamen pramusim.

"Itu rencana grup sudah disusun, ada 20 tim sudah dibagi dalam grup, sudah kemana-mana beritanya. Karena itu kami rapat kami siapkan tim walaupun belum ada undangannya, kami dului lah," ceritanya.

"Walaupun undangan belum datang, karena sudah serius kami diajak juga pertemuan, kami sudah rapat persiapan. Kalau kami tidak jadi ikut, ini berati PT LIB plin-plan, waktu kemarin virtual meeting kami diundang, semua diundang sampai suporter diundang," tambahnya kemudian.

PT LIB dan PSSI sendiri memang sudah mengumumkan bahwa turnamen Piala Menpora hanya akan diikuti oleh 18 klub yang berasal dari Liga 1. Nantinya, klub-klub tersebut akan dibagi ke dalam empat grup yang menjalani pertandingan di empat daerah berbeda, yaitu Bandung, Malang, Solo, dan Sleman.

Artikel Tag: PSMS, Semen Padang FC, julius raja

5085  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini