banner babe

Termasuk Mourinho, Ini Dia Lima Calon Pelatih Anyar Bayern Muenchen

Penulis: Rheza Hendrian
Rabu 06 Nov 2019, 11:37 WIB
Termasuk Mourinho, Ini Dia Lima Calon Pelatih Anyar Bayern Muenchen

Jose Mourinho / via Getty Images

Berita Liga Jerman: Raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Muenchen, sedang mencari pelatih baru menyusul kepergian pelatih asal Kroasia yaitu Niko Kovac.

Kovac harus pergi meninggalkan kursi kepelatihannya di Allianz Arena pasca FC Hollywood dibantai bekas klubnya yaitu Eintracht Frankfurt dengan skor 1-5.

Asisten dari Kovac, Hansi Flick, untuk sementara waktu mengemban tugas sebagai caretaker. Tetapi Bayern tetap membutuhkan sosok pelatih permanen dan sejumlah nama beken pun mulai dikaitkan untuk menangani Robert Lewandowski dkk.

Berikut ini adalah lima pelatih yang difavoritkan untuk menjadi juru taktik baru Bayern Muenchen:

Jose Mourinho

Bundesliga adalah satu-satunya kompetisi elit di Eropa yang belum pernah dijajal oleh Mou dan kesempatan untuk menangani klub sebesar Bayern sepertinya sayang untuk dilewatkan oleh pelatih berkebangsaan Portugal ini.

Mourinho pun diam-diam sudah memendam hasrat untuk menangani sebuah klub di Bundesliga sejak masih menangani Manchester United dan hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh eks anak buahnya yaitu Bastian Schweinsteiger.

"Saya ingat betul dia (Mourinho) sempat bertanya kepada saya soal Bayern dan Bundesliga," ujar Schweini kepada surat kabar asal Jerman yaitu Bild.

Arsene Wenger

Pelatih top lain yang bisa direkrut oleh Bayern adalah sosok eks bos Arsenal yaitu Arsene Wenger. Pria berusia 70 tahun itu saat ini tengah menganggur pasca melepas jabatannya di Arsenal di akhir musim 2017/18 silam.

Meski sudah cukup senior, Wenger beberapa waktu lalu menegaskan kalau dirinya masih memendam hasrat untuk melatih sebuah klub di luar Premier League.

"Saya sebenarnya ditawari kesempatan untuk berkarier di Inggris, tetapi saya menolak kesempatan tersebut," ujar Wenger seperti dikutip dari Goal.

Erik ten Hag

Manajer Ajax Amsterdam, Erik ten Hag, sudah tak asing lagi dengan Bayern Muenchen. Pria asal Belanda tersebut pernah menangani tim reserve Bayern selama dua musim di tahun 2013 hingga 2015.

Setelah kiprah singkatnya di Jerman, ia kemudian memutuskan untuk pulang kampung ke negeri tulip dan bersama Ajax, Ten Hag berhasil menorehkan prestasi yang luar biasa pasca menggondol dua gelar domestik dan menembus babak semifinal Liga Champions musim lalu.

Namun untuk bisa mendapatkan servis Ten Hag, Bayern sepertinya harus menunggu hingga akhir musim nanti karena pelatih berkepala plontos ini masih menyimpan komitmennya bagi Ajax.

"Saya merasakan koneksi yang luar biasa dengan tim dan seluruh orang di Ajax. Saya bisa mengonfirmasi bahwa saya akan bertahan di Ajax hingga musim ini berakhir," ujar Ten Hag beberapa waktu lalu seperti dikutip dari Goal.

Ralf Rangnick

Rangnick merupakan sosok pelatih dengan rekam jejak yang cukup mentereng di Bundesliga. Pernah menjuarai DFB Pokal bersama Schalke 04, pria berusia 61 tahun ini mencuat namanya usai mengantarkan RB Leipzig menjadi tim papan atas di Bundesliga selama empat musim terakhir.

Kini Rangnick menjabat sebagai Direktur Pengembangan Olahraga Red Bull yang tugasnya memantau perkembangan sejumlah klub milik minuman energi tersebut seperti RB Leipzig, RB Salzburg dan juga New York Red Bull.

Untuk bisa mendatangkan Rangnick, Bayern harus mengeluarkan kompensasi yang cukup besar karena Rangnick sendiri masih terikat kontrak dengan Red Bull hingga tahun 2021 mendatang.

Massimiliano Allegri

Nama terakhir adalah Massimiliano Allegri. Pelatih asal Italia ini kebetulan tengah menganggur pasca melepas jabatannya di Juventus akhir musim kemarin.

Rekam jejak Allegri bersama Si Nyonya Tua pun cukup mentereng. Bermukim di Turin selama lima musim, Allegri berhasil menjuarai Serie A selama lima tahun beruntun, mempersembahkan 4 trofi Coppa Italia serta menjadi runner-up Liga Champions sebanyak dua kali.

Untuk bisa mendapatkan servis Allegri, Bayern harus bersaing dengan Manchester United karena raksasa Premier League tersebut juga kepincut dengan kemampuan eks pelatih AC Milan itu.

Artikel Tag: Bayern Muenchen, Jose Mourinho, Arsene Wenger, Massimiliano Allegri, Erik ten Hag, ralf rangnick, Bundesliga, Bayern Munich

629  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini