Terlibat Skandal Justru Bikin Manchester City Termotivasi Kejar Arsenal

Penulis: Demos Why
Rabu 08 Feb 2023, 04:35 WIB
Pemain Manchester City.

Pemain Mnachester City. (Foto: Visionhaus)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan kapten Arsenal, Martin Keown, memberikan komentar terkait tudingan terhadap Manchester City yang didakwa telah melakukan pelanggaran terhadap aturan financial fair play. Keown mengaku khawatir skandal tersebut hanya akan membuat The Cityzens semakin termotivasi untuk mengejar The Gunners di pucuk klasemen.

Seperti yang dketahui sebelumnya bahwa di awal pekan ini Premier League secara resmi mengumumkan bahwa mereka mendakwa Manchester City telah melakukan 100 pelanggaran aturan financial fair play [ffp] selama periode 2009 hingga 2018. Akibatnya Man City terancam sanksi berat jika terbukti bersalah mulai dari pengurangan poin, pencopotan gelar juara, denda, hingga degradasi ke divisi yang lebih rendah.

Meski demikian, Martin Keown justru mengaku khawatir Man City akan semakin termotivasi untuk mengejar Arsenal di pucuk klasemen. Saat ini The Cityzens berada di peringkat kedua dengan koleksi 45 poin atau hanya tertinggal lima angka saja dari The Gunners di puncak klasemen.

"Saya cukup yakin situasi ini hanya akan menambah motivasi para pemain Man City," ujar Keown seperti dilansir dari Metro.

"Keadaan saat ini bisa digunakan untuk menambah semangat mereka kembali juara Liga Inggris."

"Man City kini merasa seperti tengah melawan dunia dan dampaknya besar."

"Para pemain Man City akan ingin melawan balik."

"Situasi yang menimpa klub akan jadi energi tambahan buat mereka," pungkasnya.

Man City sendiri sudah mengeluarkan pernyataan resmi di mana mereka membantah semua tuduhan yang didakwakan terhadap mereka. City berdalih bahwa mereka telah menyampaikan semua laporan keuangan klub secara transparan.

Artikel Tag: Manchester City, martin keown, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/terlibat-skandal-justru-bikin-manchester-city-termotivasi-kejar-arsenal
896  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini