Terlalu Egois, Cristiano Ronaldo Dianggap Tak Cocok dengan Erik ten Hag

Penulis: Demos Why
Selasa 12 Apr 2022, 10:30 WIB
Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo. (Foto: Robbie Jay Barratt - AMA)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Mantan gelandang Ajax Amsterdam, Kiki Musampa, mengklaim Cristiano Ronaldo sebagai pemain yang tidak akan cocok dengan strategi Erik ten Hag. Salah satu alasannya karena Ronaldo dianggap pemain yang egois.

Dalam beberapa pekan terakhir, Erik ten Hag diwartakan menjadi kandidat terkuat manajer permanen Manchester United. Bahkan beberapa media Inggris mengabarkan bahwa Ten Hag akan diumumkan sebagai pelatih baru MU pada pekan depan.

Menanggapi kabar merapatnya Ten Hag ke Manchester United, Kiki Musampa lantas mengklaim akan ada satu pemain yang diprediksi tidak akan cocok dengan gaya bermain sang pelatih. Adapun pemain yang dimaksud adalah Cristiano Ronaldo.

Musampa menilai Ten Hag memiliki gaya bermain yang melibatkan kerja sama dari seluruh tim. Namun Musampa menilai Ronaldo bukan tipe pemain seperti itu di mana dirinya diklaim lebih mementingkan penampilannya diri sendiri ketika bermain di lapangan hijau.

"Ronaldo sebenarnya bukan tipe pemain yang cocok dengan Ten Hag. Kenapa? Karena filosofi bermain Ten Hag adalah tentang tim, dia ingin semua pemain memiliki perannya masing-masing di dalam tim," ujar Musampa kepada Stadium Astro.

"Pikiran Anda harus bisa terhubung dengan tim, dan saya melihat Ronaldo saat tampil di atas lapangan dia sering menghabiskan waktu untuk menunjukkan kualitas individunya serta kerap mengabaikan peran pemain yang ada di sekitarnya. Itu merupakan sesuatu yang tak disukai oleh Ten Hag di dalam timnya. Cara bermain dia selalu menuntut pemain untuk memikirkan timnya lebih dulu. Gaya bermainnya sama seperti [Louis] van Gaal."

"Saya ingat Van Gaal mengatakan ini ketika dia pergi ke Barcelona dan seorang wartawan bertanya terndang Ronaldinho. Dia pernah berkata bahwa dia lebih suka untuk tidak memilikinya di dalam tim. Tipe pemain ini kerap melibatkan perasaan dalam situasi tertentu. Sementara pelatih seperti dia selalu ingin semua pemain tampil sebagai sebuah tim," pungkasnya.

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Manchester United, Erik ten Hag, Kiki Musampa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/terlalu-egois-cristiano-ronaldo-dianggap-tak-cocok-dengan-erik-ten-hag
711  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini