Terkuak! Mourinho Pernah Sebut Zouma Sebagai Pemain Sampah

Penulis: Rheza Hendrian
Jumat 14 Feb 2020, 16:08 WIB
Terkuak! Mourinho Pernah Sebut Zouma Sebagai Pemain Sampah

Jose Mourinho dan Kurt Zouma semasa masih saling bahu-membahu di Chelsea / via Getty Images

Berita Liga Inggris: Pemain belakang Chelsea, Kurt Zouma, mengungkapkan bahwa bekas manajer The Blues yaitu Jose Mourinho pernah menyebutnya sebagai pemain sampah usai tampil buruk di sebuah pertandingan.

Mourinho merupakan sosok pelatih yang membawa Zouma ke Chelsea. Ia pertama kali berseragam The Blues saat Mou memboyongnya dari Saint-Etienne 6 tahun silam.

Ketika usianya baru menginjak 19 tahun saat itu, Zouma terkejut dengan sikap Mourinho yang sangat frontal terhadap para pemainnya.

Rasa kaget Zouma muncul setelah The Special One menyebutnya sebagai pemain sampah dan apa yang diucapkan Mou kala itu sempat membuat sang bek meradang.

"Saya tidak tahu pertandingan melawan apa. Yang jelas kami saat itu kalah 1-3 di kandang lawan," ujar Zouma dalam wawancaranya dengan RMC Sport.

"Hari berikutnya, dia (Mourinho) mengajak saya untuk bertemu di kantor dan menanyakan kondisi saya."

"Saya bilang bahwa kondisi saya baik-baik saja. Namun ia terus mengulang pertanyaan yang sama."

"Saya pun menjawabnya dengan jawaban yang sama. Lantas ia membalas saya: kamu bermain seperti sampah akhir pekan ini."

"Omongan itu terjadi langsung di hadapan saya dan seketika membuat saya terkejut. Meski begitu, ucapannya saat itu membuat saya ingin memberikan bukti di atas lapangan."

Menutup sesi wawancara, bek berpaspor Prancis ini lalu membantah tudingan orang-orang yang mengatakan kalau Mou jarang memberikan kesempatan kepada pemain muda.

Zouma tidak setuju dengan tudingan tersebut karena ketika ia masih belia dulu, Mou-lah satu-satunya orang yang berani memberinya kesempatan untuk tampil membela klub sebesar Chelsea.

"Dia adalah tipe orang yang menyukai kemenangan. Dia menggunakan segala cara untuk meraih hal itu," tutur Zouma yang sempat dipinjamkan ke Everton ini.

"Saya tiba ketika usia saya masih 19 tahun dan dia berani memainkan saya. Saya mendapatkan kesempatan itu dan bisa bermain bagi Chelsea."

"Saya tidak sependapat dengan apa yang kebanyakan orang pikirkan. Dari sudut pandang saya, saya sama sekali tidak setuju dengan anggapan orang tersebut (yang menyebut kalau Mourinho tidak memberi kesempatan kepada pemain muda)," tutupnya.

Artikel Tag: Jose Mourinho, Chelsea, Kurt Zouma, Premier League

894  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini