Terkuak! Ini Alasan Emery Tak Halangi Transfer Ramsey ke Juventus

Penulis: Nur Afifah
Selasa 12 Feb 2019, 20:49 WIB
Terkuak! Ini Alasan Emery Tak Halangi Transfer Ramsey ke Juventus

Aaron Ramsey dan Unai Emery (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Inggris: Unai Emery ternyata memiliki pesanan terkait peran Aaron Ramsey di Arsenal, yang membuatnya tak banyak menghalangi kepergian sang pemain ke Juventus.

Ramsey akhirnya memberikan konfirmasi bahwa ia akan bergabung Juventus di penghujung musim nanti dengan status bebas transfer. Ia diketahui telah meneken kontrak berdurasi empat tahun dengan bayaran 400,000 poundsterling atau Rp7.2 miliar per pekan bersama jawara Serie A.

Gelandang 28 tahun ini juga mendapat tawaran dari Paris Saint-Germain dan Barcelona, sementara Arsenal pun pernah menggelar negosiasi soal perpanjangan kontrak. Akan tetapi, pihak Meriam London menarik proposal mereka September lalu, meski sang pemain mengklaim bersedia meneken kesepakatan baru dengan klub yang telah ia bela sejak 2008 lalu.

Menurut kabar dari BBC, The Gunners tak siap memenuhi permintaan gaji pemain internasional Wales ini, namun pemberitaan tersebut juga mengklaim bahwa Emery memiliki pesanan terkait posisi sempurna bintang berbakat tersebut di sistem barunya.

Ramsey ingin bermain sebagai gelandang serang yang berlari mengejar bola dan menjelajahi area penalti, namun keinginannya ternyata berbenturan dengan pandangan sang manajer. Karena itulah, eks bos PSG tersebut tak menghalangi kepergiannya.

Sejak menukangi Arsenal musim panas lalu, Emery telah menggunakan berbagai sistem, akan tetapi sebagian besar formasinya memerlukan dua gelandang tengah yang kurang bebas menjelajah.

Ramsey sendiri tak banyak dimainkan juru taktik asal Spanyol tersebut musim ini dan hanya menjadi starter dalam sembilan pertandingan Liga Inggris.

Artikel Tag: Aaron Ramsey, Unai Emery, Arsenal, Juventus

1230  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini