Terkait Kabar Terkini Kevin De Bruyne, Begini Kata Pep Guardiola

Penulis: Demos Why
Sabtu 09 Des 2023, 14:55 WIB
Kevin De Bruyne.

Kevin De Bruyne. (Foto: Copa)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyampaikan kabar baik terkait proses pemulihan cedera hamstring yang membekap Kevin De Bruyne sejak awal musim.

Seperti yang diketahui sebelumnya bahwa Kevin De Bruyne mengalami cedera hamstring pada laga pembuka musim ini kontra Burnley. Akibat cedera tersebut, De Bruyne harus naik ke meja operasi demi mempercepat proses pemulihannya. Bintang asal Belgia tersebut diperkirakan akan membutuhkan waktu hingga akhir tahun 2023 untuk bisa kembali pulih.

Belakangan, Pep Guardiola memberikan kabar terkini terkait De Bruyne. Sang manajer mengonfirmasi bahwa De Bruyne sudah berlatih ringan di atas lapangan namun belum berlatih penuh dengan tim utama. Guardiola mengaku yakin tak lama lagi De Bruyne akan kembali beraksi namun tidak pada bulan ini.

"Saya pikir dia sudah mulai berlari di lapangan tetapi belum berlatih bersama kami," kata Guardiola.

"Piala Dunia Antarklub FIFA akan berlangsung dalam dua atau tiga pekan lagi. Saya tidak tahu. Mungkin ini masih terlalu dini tapi saya tidak tahu (saat ini)."

Guardiola mengakui betapa pentingnya De Bruyne bagi timnya, namun juga tidak ingin memberikan terlalu banyak tekanan kepadanya saat ia kembali bermain, mengingat cedera serius yang baru saja ia alami.

"Kevin sangat penting," ujarnya melanjutkan.

"Namun sayangnya, dia mengalami cedera yang berat selama tiga atau empat bulan. Jangan memberikan tekanan kepadanya, ketika dia kembali kami akan memiliki tangan terbuka untuknya."

PepGuardiola juga sedikit membahas terkait penurunan performa Manchester City belakangan ini termasuk kekalahan dari Aston Villa pada tengah pekan kemarin.

"Saya telah mengatakan kepada tim, apakah Anda tahu bagaimana kami berjuang untuk mendapatkan Treble? Kami sempat tertinggal delapan atau sembilan poin dari Arsenal."

"Dengan semua masalah dan cedera yang kami alami. Itu normal, itulah mengapa kami memberikan pujian untuk Treble."

"Tim yang sama saat ini, sebelum pertandingan menghadapi Wolves, hanya terpaut satu pertandingan dari awal terbaik yang pernah diraih Klub ini."

"Belum lama ini kami menghadapi Chelsea, Liverpool, Tottenham, Aston Villa, mereka adalah tim-tim papan atas, dan itu bisa saja terjadi."

"Kami tidak pantas menang saat menghadapi Villa, saya tidak butuh waktu untuk merenung. Saya tidak butuh 'oh mungkin kita bisa melakukan ini'. Kami harus melakukan semuanya bersama-sama dan jika Kevin De Bruyneada di sini, ya, jika tidak, oke."

"Atau mungkin Rodri tidak ada di sini, jadi saya harus menemukan cara ketika dia tidak ada. Musim lalu dia hampir selalu ada di sana, jadi saya harus menemukan cara."

Artikel Tag: Kevin De Bruyne, Manchester City, Pep Guardiola

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/terkait-kabar-terkini-kevin-de-bruyne-begini-kata-pep-guardiola
4192  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini