Terkait Insiden di Newcastle, Ginola Tekankan Pentingnya CPR

Penulis: Vina Enza
Senin 18 Okt 2021, 13:28 WIB
Ginola singgung pentingnya CPR

Staf medis yang segera membawakan deffbrilator untuk penonton yang kolaps di Newcastle

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pertandingan antara Newcastle melawan Tottenham yang berlangsung pada Minggu (17/10) malam WIB sempat dihentikan sementara karena kondisi darurat medis setelah salah seorang fan pingsan dan membutuhkan pertolongan. David Ginola mengomentari insiden tersebut dengan menekankan pentingnya pengetahuan CPR.

Pertandingan antara tuan rumah Newcastle United dan Tottenham di St James’ Park ditunda sementara di babak pertama karena situasi darurat medis, David Ginola pun berbicara mengenai pentingnya defibrillator.

Ginola yang juga pernah menerima CPR pada Mei 2016 lalu saat ia berpartisipasi dalam pertandingan amal di Perancis tiba-tiba pingsan karena serangan jantung. Dan kini mengenai pentingnya defibrillator di stadion, sang pundit mengatakan via Sky Sports: “Ini penting, ini penting dikarenakan saya berharap pria atau wanita yang membutuhkannya dalam keadaan baik-baik saja.

“Ini mengingatkan saya pada kenangan aneh yang saya alami, saya berbicara dengan para pemain, saya telah berada di negara ini selama bertahun-tahun dan anda kembali ke pertandingan dan anfa mengalami serangan atau masalah jantung di stadion itu aneh rasanya.

“Kita sedang menyaksikan sebuah pertandingan yang bagus dan tiba-tiba harus dihentikan karena insiden tersebut.

“Anda mengatakan bahwa defibrillator sangat membantu, para penggemar di bangku penonton membantu melakukan CPR sangat membantu. Kita semua harusnya dapat melakukan CPR guna saling membantu.”

Sang pundit menambahkan: “Untuk menyebarkan pesan ini sangat penting, anda tidak tahu sebarapa sering ini terjadi, setiap hari anda melihat orang terjatuh dan sekarat karena iu, mereka berada di dekat orang yang tahu bagaimana merawatnya.

“Untuk dapat melakukannya jika 80 atau 90 persen dari seluruh populasi diberitahukan bagaimana melakukan CPR maka akan mengubah kehidupan.”

Artikel Tag: Ginola, newcastle, Tottenham

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/terkait-insiden-di-newcastle-ginola-tekankan-pentingnya-cpr
658  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini