Tergabung di Grup Neraka, Timnas Indonesia U-23 Tidak Boleh Gentar

Penulis: Dayat Huri
Jumat 24 Nov 2023, 20:30 WIB
Skuat timnas Indonesia U-23 siap untuk tampil di Piala Asia U-23 2024

Skuat timnas Indonesia U-23 siap untuk tampil di Piala Asia U-23 2024/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Asia: Timnas Indonesia U-23 dipastikan tergabung di salah satu grup neraka pada gelaran Piala Asia U-23 2024 yang akan berlangsung di Qatar pada 15 April-3 Mei 2024. Skuat Garuda Muda tergabung di Grup A bersama tuan rumah Qatar dan dua tim kuat lain, yakni Australia dan Yordania.

Sebagai satu-satunya negara yang baru pertama kali tampil pada ajang ini, Timnas Indonesia U-23 memang berstatus underdog di Grup A. Qatar, Australia, dan Yordania yang akan jadi pesaing Marselino Ferdinan dan kawan-kawan sudah lebih berpengalaman. Tercatat Australia dan Qatar ikut di ajang ini tahun 2022, sedangkan Yordania menjadi peserta pada 2013.

Meski tergabung dalam grup cukup berat, Ketua Umum PSSI Erick Thohir, meminta pemain tidak gentar dengan lawan-lawan yang tergabung di Grup A Piala Asia U-23.

"Hasil undian memang cukup berat, tapi tim U-23 Indonesia pastinya tak akan gentar siapapun lawannya. Waktu cukup banyak untuk persiapan. Baik itu untuk persiapan fisik, teknik maupun taktik," ujar Erick Thohir seperti dikutip dari laman resmi pssi.

Dia pun percaya terhadap sosok Shin Tae-yong yang akan mengangkat permainan Timnas Indonesia U-23 ke level lebih tinggi. Syaratnya, para pemain harus siap bekerja ekstra keras untuk meraih prestasi terbaik pada turnamen yang akan berlangsung tahun depan tersebut.

"Pelatih Shin Tae-yong harus bekerja lebih keras untuk membentuk tim U-23 agar semakin kuat, bisa bersaing di level Asia. Demikian juga dengan para pemain, harus kerja ekstra keras dan memiliki kemauan kuat untuk terus menjadi lebih baik," ungkap Erick Thohir.

Sebagai tim debutan, skuat Garuda muda masuk di Pot 4, bersama dengan Malaysia, Tajikistan dan Tiongkok. Sementara pot 1 atau unggulan satu diisi, Arab Saudi, Jepang, Uzbekistan dan tuan rumah Qatar. Sedangkan Pot 2 diisi Australia, Irak, Vietnam dan Kore Selatan. Untuk pot 3 ada Kuwait,Thailand, Uni Emirat Arab, dan Yordania.

Artikel Tag: timnas Indonesia U-23, piala asia U-23, Erick Thohir, Shin Tae-Yong

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tergabung-di-grup-neraka-timnas-indonesia-u-23-tidak-boleh-gentar
855  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini