Terdegradasi ke Kasta Kedua, FC Koln Resmi Pecat Pelatih Timo Schultz

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 28 Mei 2024, 10:30 WIB
FC Koln

Timo Schultz (Sumber: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: FC Koln resmi mengakhiri kerja samanya dengan pelatih kepala mereka, Timo Schultz, menyusul kegagalan sang juru taktik untuk menyelamatkan klub dari jurang degradasi pada kompetisi musim 2023/24.

Timo Schultz ditunjuk menangani FC Koln pada Januari 2024, menggantikan posisi Steffen Baumgart yang dipecat karena dinilai gagal mengangkat performa klub berjuluk The Billy Goats tersebut. Meskipun membawa sedikit perubahan dalam permainan Koln, namun Schultz gagal menyelamatkan klubnya dari degradasi, karena harus mengakhiri kompetisi Bundesliga 2023/24 dengan berada di urutan ke-17 klasemen.

Menurut data di laman Transfermarkt, Schultz hanya mampu mempersembahkan tiga kali kemenangan dan delapan kali seri, dari total 18 pertandingan yang ia pimpin dengan rata-rata mengoleksi 0.94 poin per laga.

“Kami sengaja meluangkan banyak waktu minggu lalu untuk bekerja melalui paruh kedua musim ini bersama Timo untuk membalikkan keadaan. Oleh karena itu, kami sepakat bahwa kami perlu memulai musim divisi dua, yang akan membawa tantangan besar, dengan dorongan baru dalam tim pelatih,” ucap direktur klub, Christian Keller, disadur dari laman Get Football News Germany.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Timo atas komitmennya yang besar terhadap klub ini. Sebagai seorang pelatih dan sebagai pribadi, dia memberikan yang terbaik untuk klub dari hari pertama hingga hari terakhirnya bekerja. Atas nama seluruh petinggi FC Koln dan karyawan, saya mendoakan yang terbaik untuk masa depannya,” pungkasnya.

Artikel Tag: FC Koln, Timo Schultz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/terdegradasi-ke-kasta-kedua-fc-koln-resmi-pecat-pelatih-timo-schultz
194  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini