Ter Stegen Jelaskan Keputusannya Jalani Operasi Punggung

Penulis: Senja Hanan
Rabu 06 Des 2023, 22:00 WIB
Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen. (Images: Getty)

Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen menjelaskan keputusannya menjalani operasi punggung.

“Setelah melakukan pembicaraan intensif dengan tim medis Klub dan berbagai ahli pendukung, kami memutuskan untuk menjalani prosedur pembedahan,” tegas sang kiper di media sosial.

"Istirahat jelas mengganggu saya. Ini adalah keputusan yang tepat dan aman untuk kembali dalam kondisi terbaik untuk Klub saya @FCBarcelona dan Tim Nasional @DFB_Team."

Ter Stegen telah melewatkan beberapa pertandingan terakhir Barcelona karena masalah tersebut dan berharap untuk menghindari operasi, namun keputusan kini telah dibuat untuk mengirim kiper asal Jerman itu untuk menjalani operasi.

Akibatnya, kiper asal Jerman kini diperkirakan akan absen setidaknya dua bulan, dan absen yang berkepanjangan akan membahayakan keterlibatannya di babak sistem gugur Liga Champions. Babak 16 besar akan dimulai pada 13 Februari 2024, memberi Ter Stegen waktu tiga bulan untuk kembali ke performa terbaiknya. Dengan ketidakhadirannya, Xavi akan terus menaruh kepercayaannya pada Inaki Pena yang berusia 24 tahun, yang menjadi starter dalam tiga pertandingan terakhir dan menarik perhatian dalam kemenangan 1-0 atas Atletico Madrid baru-baru ini.

Pena menandatangani kontrak baru berdurasi tiga tahun di Camp Nou selama musim panas, dengan Barcelona memilih untuk tetap mempercayai pemain berusia 24 tahun itu dan mengucapkan selamat tinggal kepada Arnau Tenas, yang pergi untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain dengan status bebas transfer.

Dia akan melanjutkan performanya di tim ketika Barcelona menghadapi Girona yang sedang terbang tinggi pada hari Minggu dan akan memainkan setidaknya delapan pertandingan La Liga jika Stegen absen selama dua bulan.

Artikel Tag: Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ter-stegen-jelaskan-keputusannya-jalani-operasi-punggung
526  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini