Tentukan Kemenangan Barcelona, Xavi Hernandez Sanjung Luuk de Jong

Penulis: Rei Darius
Senin 11 Apr 2022, 15:15 WIB
Luuk de Jong

Luuk de Jong jadi pahlawan Barcelona (Image: Twitter Luuk de Jong)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, memuji Luuk de Jong sebagai striker yang hebat setelah menjaringkan gol kemenangan kontra Levante pada Senin (11/4) dini hari tadi WIB.

La Blaugrana sukses melawan balik dari vonis tiga penalti, yang hanya dua di antaranya berakhir menjadi gol, dengan meraih kemenangan dengan skor 3-2 di Ciutat de Valencia.

Gol-gol dari Pierre-Emerick Aubameyang dan Pedri membalikkan skor menjadi 2-1, namun gol penalti Gonzalo Melero sempat membuat Barcelona ketar-ketir bahwa laga akan berakhir imbang.

Namun Luuk de Jong muncul sebagai pahlawan di masa injury time babak kedua, dengan menanduk umpan Jordi Alba pada menit ke-92.

Ini bukanlah pertama kalinya De Jong mampu mencetak gol pada akhir pertandingan yang memberikan kemenangan atau menyelamatkan Barca dari kekalahan di sepanjang musim ini. Xavi Hernandez pun tak ragu untuk memujinya.

"Salah satu kuncinya adalah penyelamatan Marc dan gol Luuk lainnya," kata Xavi kepada Movistar+. "Ini adalah detail-detail yang sangat berarti. Itulah sebabnya kami punya seorang kiper hebat dan seorang striker hebat. Mereka semua membuat usaha yang luar biasa.

"Babak pertama sama sekali tidak berjalan dengan baik. Tim nampak kelelahan secara mental dan fisik. Bermain pada hari Kamis [di Liga Europa] masih membebani kami. Pada babak kedua, kami bermain dengan jauh lebih baik.

"Tim nampak beradaptasi dengan baik. Dengan berusaha dan percaya hingga akhir, keadaan pun diraih. Kerja keras Luuk sangat berarti bagi kami. Dia adalah seorang profesional yang hebat dan dia pantas untuk itu."

Artikel Tag: Luuk de Jong, Xavi Hernandez, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tentukan-kemenangan-barcelona-xavi-hernandez-sanjung-luuk-de-jong
674  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini