Tendang Pemain Persebaya, Ini Sanksi Komdis Untuk Eks Arema FC

Penulis: Dayat Huri
Selasa 08 Mei 2018, 18:00 WIB
Tendang Pemain Persebaya, Ini Sanksi Komdis Untuk Eks Arema FC

Arif Suyono dijatuhi sanksi larangan bertanding tiga laga karena menendang pemain Persebaya/foto strike.id

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Tindakan tidak sportif winger Mitra Kukar, Arif Suyono yang melepaskan tendangan keras ke arah kaki pemain Persebaya Surabaya, Abu Rizal kala kedua tim saling berhadapan pada pekan ke-6 Liga 1 Indonesia 2018, Minggu (29/4) lalu berbuah larangan bertanding sebanyak tiga laga.

Pada pertandingan yang dilaksanakan di Stadion Aji Imbut Tenggarong itu, mantan penggawa Arema FC itu sebenarnya mengawali pertandingan dari bangku cadangan. Meski demikian, pemain yang dikenal dengan nama Keceng itu mampu memberikan assist atas gol kedua timnya yang dicetak Fernando Rodriguez pada menit 55.

Namun demikian, penampilan apik Keceng dalam pertandingan itu harus ternoda oleh tindakan tidak sportif yang ditunjukkan salah seorang pemain senior tersebut. Sempat terlibat perebutan bola yang sengit dengan bek kanan Persebaya, Abu Rizal, Keceng kemudian melepaskan tendangan keras yang mengarah ke kaki pemain lawan. Akibat kejadian tersebut, pemain dengan nomor punggung 14 itu dihadiahi wasit dengan kartu merah.

Hukuman kartu merah yang kemudian diterima Keceng itu ternyata bukan akhir dari cerita, pemain yang cukup lama berseragam Arema FC kemudian mendapat hukuman tambahan dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI yang membuatnya harus absen dalam tiga pertandingan Mitra Kukar ditambah dirinya harus membayar denda Rp 10 juta.

Pelatih Mitra Kukar Rafael Berges Marin sendiri sepertinya tidak ingin berkomentar banyak terkait hukuman yang diterima anak asuhnya tersebut. Pelatih asal Spanyol itu hanya berharap supaya ke depan Arif Suyono bisa lebih bijak dalam mengambil keputusan.

"Cukup disayangkan, kami kehilangan Arif. Dia pemain bagus dan berpengalaman. Arif sudah membuat dua assistuntuk tim ini, dia harus belajar dari kejadian ini," ungkap Rafael seperti dilansir laman JPNN.

Hingga kini, Mitra Kukar sudah menggelontorkan dana Rp 60 juta ke Komdis PSSI, termasuk denda yang harus dibayar akibat perbuatan Hendra Adi Bayauw melempar bola ke arah asisten pelatih ketika Mitra Kukar bermain di Papua.

"Semoga pemain lain tidak ada yang melakukan perbuatan serupa. Itu hanya akan merugikan si pemain itu sendiri," terang asisten manajer Mitra Kukar Nor Alam

Artikel Tag: Liga 1, Mitra Kukar, Persebaya Surabaya, rafael berges marin, Arif Suyono, arema fc

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tendang-pemain-persebaya-ini-sanksi-komdis-untuk-eks-arema-fc
2696  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini