Tekuk Leverkusen 2-0, Brandt: Kami Berkembang Dari Kemenangan Seperti Ini

Penulis: Ezi Yulia
Senin 30 Jan 2023, 23:30 WIB
Julian Brandt

Julian Brandt (Foto: bvb.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Julian Brandt menilai kemenangan Borussia Dortmund atas Bayer Leverkusen di pekan ke-18 Bundesliga pada Minggu (29/1/2023) sebagai sesuatu yang mereka perlukan untuk terus berkembang.

Borussia Dortmund meraih kemenangan ketiganya di Bundesliga di tahun 2023 pada Minggu usai mengalahkan Bayer Leverkusen pada Minggh (29/1/2023). Karim Adeyemi membuka keunggulan di babak pertama, sebelum gol bunuh diri dari Edmond Tapsoba membantu BVB menyegel kemenangan 2-0 di BayArena.

Menurut Julian Brandt, itu adalah hasil yang tidak biasa karena ini pertama kali mereka bisa mencatatkan clean sheet di kandang Leverkusen setelah terakhir kali melakukannya pada Februari 2016. Hal tersebut tidak terlepas dari penampilan luar biasa Gregor Kobel di bawah mistar gawang yang tercatat melakukan tujuh kali penyelamatan. Dan gelandang internasional Jerman itu meyakini bahwa mereka bisa terus berkembang menjadi lebih baik lagi berkat kemenangan tersebut.

"2-0 di Leverkusen adalah hasil yang tidak biasa, tetapi persis seperti yang kami butuhkan. Menang di satu sisi, tetapi juga mencatatkan clean sheet. Kami mencoba bertahan sebanyak yang kami bisa. Kami berkembang dari kemenangan seperti itu," kata Brandt.

"Ini adalah bulan Januari yang bagus di mana kami bisa meraih banyak hal. Kami sekarang memiliki satu minggu untuk mengerjakan beberapa detail dalam pelatihan. Kami sekarang memiliki pertandingan kandang dengan harapan atmosfer yang hebat dan kami ingin melanjutkan tren ini di sana," lanjutnya.

Dengan hasil tersebut, Dortmund naik ke posisi keempat di klasemen dan kini hanya tertinggal tiga poin dari Bayern Munich yang berada di puncak. Mereka akan menghadapi SC Freiburg di Signal Iduna Park pekan depan dan tentunya berharap tren kemenangan tersebut bisa terus berlanjut.

Artikel Tag: Julian Brandt, Borussia Dortmund, Bayer Leverkusen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tekuk-leverkusen-2-0-brandt-kami-berkembang-dari-kemenangan-seperti-ini
607  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini