Tekad PSIS Pertahankan Peringkat Kedua dari Kejaran Persib

Penulis: M. Aldi
Selasa 27 Feb 2024, 14:00 WIB
PSIS ingin mempertahankan posisi di urutan kedua dari kejaran Persib

Pelatih PSIS, Gilbert Agius dalam jumpa pers jelang laga

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Lawatan ke kandang Persib akan coba ditutup dengan hasil positif oleh PSIS. Skuat asuhan Gilbert Agius tersebut ingin menjaga posisi mereka di peringkat kedua klasemen Liga 1.

Diakui oleh sang pelatih bahwa langkah timnya bisa menembus zona empat besar memang tidak terprediksi. Sejauh ini Mahesa Jenar mengumpulkan 43 poin hingga pekan ke-25 dan terus membuka jalan ke championship series.

Kemenangan juga tentu akan memantapkan posisi mereka di peringkat kedua. Karena tiga poin akan menjauhkan jarak dari Maung Bandung yang kini tepat berada satu tingkat di bawahnya dengan koleksi 42 poin.

"Bagi kami, mungkin di Indonesia ini kejutan besar PSIS berada di peringkat kedua. Mungkin. Tapi kami melakukan persiapan untuk pertandingan sulit nanti," kata Gilbert Agius dalam jumpa pers jelang laga.

Hasil terbaik akan diupayakan, meski sang pelatih tidak menampik lawan yang dihadapi punya kualitas mentereng. Baginya tim asuhan Bojan Hodak memiliki kekuatan bukan hanya dari sisi pemain dan pelatih, tapi juga dukungan manajemen dan suporter.

"Bagi saya pribadi, Persib adalah klub terbaik di Indonesia, dari organisasi, manajemen, pemain dan suporternya, jadi kami akan bermain menghadapi tim yang sangat bagus," ucap pelatih asal Malta ini.

Motivasi pun diberikan Gilbert Agius kepada pemain supaya bisa membawa tiga angka sebagai buah tangan dari Bandung. Dia mengabaikan kondisi klasemen dan lebih fokus mempersiapkan tim dengan sebaik mungkin.

"Kami bersiap dan berusaha agar tidak takut, tetap memainkan permainan seperti biasa, tetapi ini akan menyulitkan. Kami tidak melihat posisi di klasemen, kami hanya melihat performa, mengerahkan kemampuan terbaik. Saya percaya kepada pemain dan kami tidak takut," tegas dia.

Lawan PSIS untuk pekan ke-26 ini sebenarnya sedang tidak dalam situasi terbaik. Sudah lima pertandingan beruntun Marc Klok dan kawan-kawan gagal mengantongi kemenangan. Tercatat hanya empat poin yang direngkuh dari total 15 angka yang berpotensi didapat.

Hanya saja pelatih 50 tahun ini tidak mau memandang enteng laga ini. Dia melihat ada potensi bahaya dari kubu tuan rumah yang sempat melaju kencang di bawah komando Bojan Hodak. Saat itu, Maung Bandung sukses melalui laga di pekan ke-8 hingga 21 tanpa merasakan kekalahan.

"Mungkin itu jika dilihat dari sisi negatif, tetapi sebelumnya Persib sempat tidak terkalahkan dalam 14 pertandingan. Jadi 14 pertandingan tidak kalah pada Liga 1 Indonesia itu sangat bagus," ujarnya.

"Jadi saya melihat dari sisi yang lain, bukan dari sisi negatifnya. Menurut saya Persib tim yang sangat bagus, dengan pemain dan pelatih yang sangat bagus juga, punya suporter yang banyak, jadi saya melihat dari aspek positif dan ini akan menyulitkan kami," tandas dia.

Artikel Tag: PSIS, Persib, Gilbert Agius

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tekad-psis-pertahankan-peringkat-kedua-dari-kejaran-persib
1814  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini