Tekad Igbonefo Bantu Persib Usai Bertugas Bersama Tim Nasional

Penulis: M. Aldi
Selasa 11 Jan 2022, 14:00 WIB
Victor Igbonefo ketika berlatih

Victor Igbonefo (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Komposisi skuat Persib sudah semakin lengkap dengan kembalinya Victor Igbonefo serta Ezra Walian. Kehadiran mereka menjadi amunisi tambahan ketika menghadapi Bali United di laga terdekat.

Kedua pemain ini baru kembali ke klub setelah terpaksa absen lama untuk membela tim nasional. Igbonefo menyebut dia cukup senang bisa balik ke pelukan Persib dan juga bertemu lagi dengan rekan-rekan setimnya.

"Tentunya aku sangat senang karena dua bulan tinggalkan Persib dan sekarang aku sudah kembali sama teman-teman. Suasana di tim ini bagus sekali dan aku sangat senang," tutur Igbonefo ketika diwawancara oleh awak media.

Selama dua bulan dia fokus bersama tim nasional dengan mengikuti pemusatan latihan serta tampil di Piala AFF. Meski bukan waktu yang sebentar, tapi dirinya menyebut tidak perlu banyak waktu untuk menyesuaikan diri.

Mantan bek Persipura ini menyebut dia hanya butuh waktu beberapa hari untuk berlatih. Karena ini pertama kalinya dia kembali ke tim yang tengah berlatih di Bali. Faktor adaptasi cuaca dibutuhkan untuk bisa beraklimatisasi.

"Tidak ada, cuma aku perlu beberapa hari untuk latihan bersama tim sebelum main. Dan tentu tidak ada kendala, semuanya masih berjalan dengan bagus," kata bek tengah kelahiran Nigeria tersebut menjelaskan.

"Karantina lima hari kita tidak bisa gunakan fasilitas, dan cuma diam di kamar. Tapi saya tetap latihan di kamar seperti latihan kekuatan dan sekarang kesempatan untuk saya berlatih lagi di lapangan. Tidak ada masalah, cuma aku butuh beberapa hari supaya lebih bagus kondisinya," lanjutnya.

Posisi starter pun kemungkinan akan langsung disematkan pada dia. Karena Achmad Jufriyanto absen karena hukuman akumulasi kartu kuning. Duetnya bersama Nick Kuipers pun akan menjadi tembok kokoh di lini belakang.

Igbonefo menegaskan dia punya ambsisi besar untuk turun merumput di laga ini. Apalagi lawan yang dihadapi ialah Bali United, pesaing Persib menuju tangga juara. Hasil positif tentu harus didapat dan berharap bisa membantu Maung Bandung.

"Ya aku datang dan aku harap kehadiran aku membantu tim karena ini pertandingan besar dan pertandingan penting, kita butuh kemenangan. Semoga saja kita bisa memenangkan pertandingan lawan Bali," tutup dia.

Artikel Tag: Victor Igbonefo, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tekad-igbonefo-bantu-persib-usai-bertugas-bersama-tim-nasional
373  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini