Teja Lupakan Hasil di Series Kedua, Fokus Tatap Laga Berikutnya

Penulis: M. Aldi
Jumat 12 Nov 2021, 20:30 WIB
Kiper Persib, Teja Paku Alam

Teja Paku Alam ketika berlatih (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Tren positif akan berusaha dipertahankan Persib Bandung di Liga 1 2021/2022. Teja Paku Alam menyatakan timnya sudah mulai fokus melakukan persiapan demi mendapat hasil bagus di series ketiga.

Kiper andalan Maung Bandung ini mengatakan dirinya kini sudah mulai memanaskan mesin untuk menghadapi laga di depan. Penting baginya untuk menyiapkan kondisi fisik setelah diliburkan selama lima hari oleh pelatih.

"Alhamdulillah sudah semakin membaik karena kemarin kan libur otomatis untuk sekarang pemulihan kondisi. Tetapi untuk kondisi sih saya baik-baik saja," ujar dia ketika diwawancara oleh awak media.

Sebelumnya Persib berhasil melalui sebelas pertandingan tanpa terkalahkan. Bahkan lima laga terakhir ditutup dengan kemenangan. Hanya saja pencapaian itu dikatakan Teja sudah ditutup rapat dan fokus menatap ke depan.

"Untuk persiapan series ketiga kita pertama-tama lupakan dulu pencapaian di series kedua karena itu sudah habis. Sekarang kita menatap series ketiga, mudah-mudahan bisa mendapat hasil yang lebih baik dari sebelumnya," terang dia.

Sang kiper sendiri tampil apik di bawah mistar terutama pada series kedua. Dirinya tampil di empat pertandingan dengan catatan tiga kali kemasukan dan dua kali nirbobol. 15 penyelamatan juga dihasilkannya.

Namun dia menolak anggapan kesuksesan Persib datang dari kontribusinya seorang. "Alhamdulillah itu rezeki lah, itu juga berkat kerjasama semua pemain juga. Kalau saya kerja sendiri ga mungkin," bebernya.

Nantinya akan ada delapan pertandingan di series ketiga yang akan dimainkan. Disinggung mengenai potensi Persib menjaga rekor tidak terkalahkan, Teja memiliki optimisme kuat asalkan semua pemain bekerja keras.

"Pastinya kita optimis lah, yang terpenting kita merasa optimis, berusaha lakukan yang terbaik dan mudah-mudahan mampu memberikan hasil yang terbaik juga nanti," terang mantan penjaga gawang Semen Padang ini.

Catatan itu pun tidak lantas menjadi beban bagi dirinya dan tim. "Sebenarnya kita setiap pertandingan fokus sih, target kita Insya Allah ingin menang. Tetapi sepakbola kan ada menang dan ada kalah, yang penting ya kita berusaha aja dulu," tandas pria berusia 27 tahun tersebut.

Artikel Tag: teja paku alam, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/teja-lupakan-hasil-di-series-kedua-fokus-tatap-laga-berikutnya
363  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini