Teco Puji Akurasi Tendangan Bebas Fadil Sausu

Penulis: Dayat Huri
Minggu 25 Okt 2020, 08:00 WIB
Kemampuan Fadil Sausu melakukan free kick dipuji Teco

Fadil Sausu/foto dok Bali United

Berita Liga 1 Indonesia: Tendangan bebas atau free kick sering kali menjadi momen penting yang dapat menjadi penentu kemenangan dalam sebuah pertandingan. Di tim Bali United ada nama Fadil Sausu yang disebut Stefano Cugurra Teco memiliki tendangan bebas yang akurat.

Pemain dengan nomor punggung 14 itu memang cukup mahir memanfaatkan bola mati untuk mencetak gol melalui tendangan bebas ataupun memberikan umpan matang yang memanjakan rekan-rekannya.

Musim lalu, skuat Serdadu Tridatu memang sering memanfaatkan beberapa peluang tendangan bebas yang dieksekusi oleh sang kapten, Fadil Sausu. Pertandingan menghadapi Badak Lampung maupun Persebaya Surabaya menjadi momen indah dalam menciptakan servis bola mati tendangan bebas tersebut. Pelatih asal Brasil itu pun memuji kualitas pemain andalannya itu.

"Fadil, dia punya kaki kiri akurat dan sering latihan. Dia punya latihan bola mati tendangan bebas ini juga. Pada saat Liga, dia juga berhasil dan banyak mencetak gol juga dari peluang tendangan bebas ini. Tapi sekali lagi, semua bisa asal mulai dari latihan," kata Teco seperti dilansir laman resmi Bali United.

Ia menyampaikan, tendangan bebas atau free kick akan menjadi alternatif untuk bisa punya peluang mencetak gol dalam suatu pertandingan. Namun begitu, ia mengingatkan bahwa dibutuhkan kerja keras di latihan untuk bisa memiliki kualitas dalam menciptakan hasil bagus saat tendangan bebas tersebut

"Tendangan bebas ini bisa menjadi cara alternatif untuk mencetak gol buat bisa menang dalam suatu pertandingan. Pemain harus tenang dan bisa lihat posisi penjaga gawang untuk bisa melihat peluang gol. Tentu harus ada di latihan dan kerja keras untuk bisa punya tendangan bebas yang bagus," kata mantan pelatih Persija Jakarta itu.

Artikel Tag: Teco, Bali United, fadil

836  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini