Teco Harus Siapkan Siasat Berbeda untuk Hadapi Persikabo 1973

Penulis: Dayat Huri
Rabu 27 Sep 2023, 07:30 WIB
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco/foto dok Bali United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco harus menyiapkan strategi berbeda untuk menghadapi pertandingan pekan ke-14 Liga 1 Indonesia 2023/2024 kontra Persikabo 1973. Laga itu akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (29/9) nanti.

Bali United dipastikan akan tampil tanpa kehadiran Haudi Abdillah yang di laga terakhir kontra Persija Jakarta menerima kartu merah dari wasit. Selain itu, beberapa pemain Serdadu Tridatu juga tengah dalam kondisi pemulihan dari cedera, Kadek Agung jadi salah satunya. Dia harus ditarik keluar pada menit ke-50' karena mengalami cedera.

Selain itu beberapa pemain lain juga tengah mengalami cedera, seperti Sidik Saimima, Made Tito, Tegar Infantrie dan Ricky Fajrin.

Kondisi ini tentunya bukan kabar baik untuk Bali United yang sampai sejauh ini masih tertahan di peringkat ke-11 dari 13 pertandingan yang sudah dijalani. Hasil imbang pekan terakhir membuat Bali United baru mengoleksi 18 poin.

Poin itu dari hasil 5 kemenangan atas Madura United FC, Dewa United FC, PS Barito Putera, Arema FC, dan PSM Makassar. Kemudian 3 hasil imbang dari Persik Kediri, Persib Bandung dan Persija Jakarta. Lalu 5 kekalahan Bali United harus diterima dari PSS Sleman, Borneo FC Samarinda, PSIS Semarang, Rans Nusantara FC, dan Persis Solo.

Usai kembali pulang ke Bali setelah satu minggu berada di luar markas untuk melakoni laga AFC Cup dan Liga 1 musim 2023/2024 pekan ke-13, Bali United memiliki waktu beberapa hari ke depan untuk menatap laga kontra Persikabo 1973.

"Sekarang kami punya waktu beberapa hari untuk persiapan melawan Persikabo 1973 di laga home. Mudah-mudahan kami bisa memperbaiki kekurangan yang ada untuk bisa meraih kemenangan dihadapan suporter nanti di rumah," ucap Teco seperti dikutip dari laman resmi klub.

Teco pun menerangkan bahwa dia akan memafaatkan beberapa hari ke depan untuk menyiapkan siasat berbeda dengan memaksimalkan para pemain yang ada.

"Ya, soal pemilihan pemain pasti melihat dari sesi latihan tim bisa disiapkan dari inti atau cadangan. Selain itu, melihat juga dari calon lawan dari sebuah tim. Ditambah lagi terkadang ada pemain yang cedera atau akumulasi. Kami masih ada beberapa pemain yang cedera dan contoh saat lawan Persikabo nanti, kami ada pemain yang akumulasi kartu," jelas Teco.

Artikel Tag: Teco, Liga 1, Bali United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/teco-harus-siapkan-siasat-berbeda-untuk-hadapi-persikabo-1973
239  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini