Taufik Hidayat Belajar Dari Penyerang Hebat Di Euro

Penulis: Dayat Huri
Rabu 14 Jul 2021, 00:00 WIB
Penyerang muda Persija Jakarta, Taufik Hidayat

Penyerang muda Persija Jakarta, Taufik Hidayat/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Penyelenggaraan Euro 2020 yang bertepatan dengan libur PPKM Darurat menjadi berkah tersendiri bagi penyerang muda Persija Jakarta, Taufik Hidayat. Dia memiliki waktu yang lebih longgar untuk menonton langsung turnamen antarnegara Benua Biru tersebut lewat televisi.

Bagi Taufik, perhelatan Euro 2020 bukan sekadar hiburan. Sebagai pemain sepak bola profesional, ia turut mengambil pelajaran dari adu kemampuan pemain-pemain terbaik Eropa.

"Saya banyak belajar dari pemain top tersebut, terutama yang satu posisi dengan saya," ungkapnya seperti dilansir laman resmi klub Persija Jakarta.

Beberapa pemain yang disorot Taufik, antara lain, penyerang tim nasional Inggris, Harry Kane. Pesepak bola 21 tahun itu belajar perihal menempatkan posisi kala bermain, ihwal mendistribusikan bola, atau penyelesaian akhir dari Kane.

Adapula penyerang sayap Italia Federico Chiesa. Dari pemain Juventus tersebut, Taufik belajar soal pentingnya kerja keras kala bermain.

"Spirit dia (Chiesa) kan luar biasa. Hal itu juga menjadi catatan untuk saya pribadi. Semoga saya dapat terus memperbaiki diri sehingga bisa membantu Persija meraih juara," katanya.

Penyerang 21 tahun itu sendiri dipromosikan ke tim utama Macan Kemayoran pada akhir 2019. Sejauh ini, ia telah membantu tim meraih trofi turnamen pramusim Piala Menpora, bahkan dia ikut mencetak gol di laga final melawan Persib Bandung untuk membantu timnya meraih trofi juara turnamen pramusim tersebut.

Penampilannya apiknya pada turnamen pramusim itu yang ingin dilanjutkannya pada kompetisi resmi Liga 1 Indonesia musim 2021/2022. Dia berharap mendapat kepercayaan dari Angelo Alessio yang kini dipercaya sebagai arsitek tim ibu kota.

Artikel Tag: Taufik, persija jakarta, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/taufik-hidayat-belajar-dari-penyerang-hebat-di-euro
598  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini