Target Tottenham dan West Ham Cetak Rekor Bersama Denmark

Penulis: Vina Enza
Selasa 22 Jun 2021, 13:52 WIB
Pemain muda Denmark

Mikkel Damsgaard merayakan golnya ke gawang Rusia

Ligaolahraga.com -

Berita Euro 2020: Target transfer Tottenham dan West Ham, Mikkel Damsgaard menjadi pencetak gol termuda untuk timnas Denmark di kompetisi besar dengan golnya ke gawang Rusia pada pertandingan Senin (21/06).

Mikkel Damsgaard membuktikan diri sebagai calon pemain bintang masa depan melalui sumbangan golnya di kemenangan 4-1 Denmark atas Rusia yang menghantarkan tinnya lolos dramatis ke babak 16 besar Euro 2020.

Winger Sampdoria yang masih berusia 20 tahun tersebut menggantikan Christian Eriksen sekali lagi di pertandingan penting negaranya di Grup B pada Senin malam waktu setempat.

Gol luar biasa Damsgaard dari jarak 30 meter membuat seisi Parken Stadium bersorak dan sukses memberikan tuan rumah keunggulan menjelang turun minum.

Seperti dilansir talkSPORT, sang pemain menjadi pencetak gol termuda di sepanjang sejarah timnas Denmark di turnamen besar dalam usianya yang menginjak 20 tahun dan 353 hari.

Selain itu ia juga pemain timnas negaranya pertama yang mencetak gol di Euro yang lahir di abad ke-21, sementara ini ia juga pemain termuda yang mencetak gol di turnamen musim panas ini hingga sejauh ini.

Damsgaard menerima umpan matang gelandang Tottenham, Pierre-Emile Hojbjerg sebelum menceploskan bola melalui kaki kananya yang menjebol pojok atas gawang Rusia.

Menurut kabar yang dilansir The Athletic mengungkapkan bahwa Tottenham dan West Ham memantau talent gemilang tim Dinamit tersebut selama beberapa waktu terakhir.

Berkat kemenangan di pertandingan terakhir Grup B tersebut menghantarkan Damsgaard dkk lolos dramatis ke babak 16 besar.

Artikel Tag: Denmark, Mikkel Damsgaard, Tottenham

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/target-tottenham-dan-west-ham-cetak-rekor-bersama-denmark
471  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini