Target Persebaya di Tahun 2020: Juara Liga!

Penulis: Dayat Huri
Senin 13 Jan 2020, 12:30 WIB
Target Persebaya di Tahun 2020: Juara Liga!

Skuat Persebaya Surabaya saat berlaga di Liga 1 2019/foto dok Persebaya

Berita Liga 1 Indonesia: Manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi menegaskan, bahwa target timnya untuk Liga 1 Indonesia 2020 adalah merengkuh gelar juara. Capaian musim lalu, dimana Bajul Ijo sukses keluar sebagai runner up disebutnya harus ditingkatkan pada tahun ini.

Semenjak kembali ke kasta tertinggi sepak bola tanah air pada 2018 lalu, Persebaya Surabaya memang terus menunjukkan peningkatan performa setiap musimnya.

Di Liga 1 2018, Bajul Ijo yang berstatus sebagai tim promosi sukses mengakhiri kompetisi di posisi lima besar dengan koleksi 50 poin. Terpaut 12 angka dari Persija Jakarta yang keluar sebagai juara.

Capaian tersebut mampu mereka perbaiki di Liga 1 2019, setelah finish sebagai runner up dengan koleksi 54 poin, terpaut 10 poin dari Bali United sebagai kampiun.

"Target ya harus lebih baik dari musim lalu. Kalau musim lalu bisa peringkat dua, musim ini harus lebih baik. Ya jadi juara," tegas Candra Wahyudi seperti dikutip dari laman Jawa Pos.

Ia juga sudah melakukan pertemuan dengan tim pelatih soal target tersebut.

"Kami sudah sampaikan kalau target kami ya harus lebih baik dari musim lalu," lanjutnya.

Demi mewujudkan mimpi juara, Persebaya sudah melakukan perombakan skuat. Sejauh ini, baru ada lima pemain yang diperkenalkan. Mereka adalah Arif Satria, Bayu Nugroho, Ricky Kambuaya, Patrich Wanggai dan pemain asal Palestina Mahmoud Eid.

Candra menjelaskan, jumlah itu akan terus bertambah. Rumor yang paling gencar berhembus adalah, soal kedatangan Makan Konate. Namun, Candra belum bersedia memberikan komentar soal Konate.

"Kita lihat saja. Yang jelas kami akan manfaatkan seluruh slot pemain asing," tegas Candra.

Selain itu, Persebaya juga sudah deal dengan salah satu kiper anyar. Nama Angga Saputro yang santer dikabarkan akan berseragam Persebaya.

"Ada beberapa kiper sebenarnya yang sebenarnya sudah sepakat dengan kami. Tapi memang ada hal-hal yang harus kami selesaikan dulu dengan pemain yang bersangkutan," pungkasnya.

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, candra wahyudi, Aji Santoso

780  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini