Target Pemain Muda Persija Jakarta Usai Lakoni Debut Di Liga 1

Penulis: Dayat Huri
Rabu 20 Okt 2021, 04:00 WIB
Pemain muda Persija Jakarta, Muhammad Fajar Firdaus

Pemain muda Persija Jakarta, Muhammad Fajar Firdaus/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pertandingan Persija Jakarta kontra Arema FC pada pekan ke-7 Liga 1 Indonesia musim 2021/2022, Minggu (17/10) lalu jadi momen spesial bagi pemain muda, Muhammad Fajar Firdaus yang melakoni debutnya di kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air itu di usia 18 tahun 11 bulan 27 hari.

Dia jadi pemain muda ke-8 yang diberi kesempatan oleh Angelo Alessio untuk menjalani debut di laga resmi Persija Jakarta. Sebelumnya sudah ada nama-nama, seperti Dony Tri Pamungkas (16), Radzky Syawal Ginting (17), Raka Cahyana Rizky (17), Alfriyanto Nico Saputro (18), Muhammad Ferarri (18), Ilham Rio Fahmi (19), dan Muhammad Salman Alfarid (19) yang sudah terlebih dahulu melakoni debutnya di Liga 1 2021/2022.

Dalam pertandingan kontra Arema FC itu, dia masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-70 untuk menggantikan posisi Adrianus Dwiki Arya.

Pemain kelahiran Palembang, 21 Oktober 2002 itu merupakan produk asli Persija Jakarta. Sebelum akhirnya dipromosikan ke tim utama pada musim ini, dia mendapatkan gemblengan di tim U-16 dan U-18 sejak 2018.

"Kala debut di laga vs Arema, saya awalnya deg-degan saat dipanggil untuk bermain. Sebab, kondisi tim sedang mengalami kekalahan (0-1). Saat masuk sebenarnya saya bertekad untuk memberikan perubahan," katanya seperti dilansir laman resmi klub.

"Tapi ternyata belum bisa membawa Persija meraih hasil positif. Saya tentu sangat kecewa dengan hasil tersebut. Saya akan terus mengembangkan diri agar bisa berkontribusi lebih untuk tim," tambah dia.

Harus menerima timnya kalah pada laga debut, Fajar tak ingin patah arang. Dia memiliki ambisi besar untuk terus berkontribusi bagi Persija Jakarta, termasuk mencetak gol ataupun assist.

"Harapan ke depannya bisa mendapatkan tempat inti di Persija dan mampu berkontribusi dengan mencetak banyak gol sehingga bisa membawa Persija juara," ucap penyarang muda tersebut.

Artikel Tag: persija jakarta, fajar, Liga 1, arema fc

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/target-pemain-muda-persija-jakarta-usai-lakoni-debut-di-liga-1
672  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini