Tanpa Saka dan Martinelli, Arsenal Sudah Beruntung Jika Imbangi Man City

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 07 Okt 2023, 05:00 WIB
Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli diragukan tampil saat Arsenal menjamu Manchester City

Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli diragukan tampil saat Arsenal menjamu Manchester City. (Foto: David Price/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Paul Merson merasa kesulitan untuk melihat bagaimana Arsenal dapat mengakhiri perlawanan Manchester City di akhir pekan tanpa pemain sayap Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli yang mengalami cedera.

The Gunners telah kalah dalam 12 pertandingan Premier League secara beruntun melawan sang juara bertahan, dan sepertinya akan kehilangan dua pemain yang membantu mereka dalam perebutan gelar musim lalu.

Martinelli telah absen sejak awal bulan ketika ia mengalami cedera hamstring dalam kemenangan 1-0 di kandang Everton, sementara Saka tertatih-tatih selama kekalahan 2-1 dari RC Lens di Liga Champions pada hari Rabu (4/10), di mana timnya harus mengakhiri rekor tidak terkalahkan mereka musim ini.

Meskipun Arsenal menikmati kemenangan Community Shield yang meningkatkan moral atas Manchester City pada bulan Agustus, rekor head-to-head mereka melawan pasukan Pep Guardiola tidak banyak memberikan kepercayaan diri bahwa mereka dapat membalikkan keadaan akhir pekan ini.

Absennya Rodri yang masih menjalani skorsing dapat memberikan sedikit semangat bagi para penggemar The Gunners, namun Paul Merson khawatir masalah cedera yang dialami tim Mikel Arteta akan meniadakan potensi keuntungan tersebut.

"Jika saya memprediksi pertandingan ini pada hari Selasa, saya pasti akan mendukung Arsenal untuk memenangkan pertandingan ini. Manchester City tanpa Rodri dan mereka bukanlah tim yang sama," kata Merson kepada Sportskeeda. "Arsenal sekarang harus bermain tanpa Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli, dan saya tidak dapat melihat bagaimana Arsenal dapat memenangkan pertandingan ini.

"Arsenal mendapatkan celah dalam perburuan gelar pekan lalu, dan mereka harus memanfaatkannya sebaik mungkin. Anda harus membuat jerami selagi matahari bersinar dengan tim City ini. Jika Man City ditahan imbang di sini, mereka hanya akan meraih satu poin dalam dua pertandingan terakhir mereka. Hal ini juga memberikan kesempatan bagi Liverpool dan Tottenham untuk memperebutkan gelar juara Premier League.

"Saya rasa Arsenal tidak perlu memenangkan pertandingan ini, namun mereka harus memastikan bahwa mereka tidak kalah. Jika mereka kalah di sini, itu akan menjadi deja vu – mereka kalah dalam dua pertandingan melawan Manchester City musim lalu. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sengit, dan saya pikir ini akan berakhir imbang."

Artikel Tag: Paul Merson, Arsenal, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tanpa-saka-dan-martinelli-arsenal-sudah-beruntung-jika-imbangi-man-city
513  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini