Tanpa Ramos, Real Madrid Tak Terkalahkan Musim Ini

Penulis: Rei Darius
Rabu 30 Des 2015, 02:15 WIB
Tanpa Ramos, Real Madrid Tak Terkalahkan Musim Ini

Absennya Ramos malah memberikan berkah bagi Real Madrid

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Bek tengah andalan sekaligus kapten tim Real Madrid, Sergio Ramos, akan absen dalam laga melawan Real Sociedad dalam partai lanjutan La Liga musim 2015/2016 pada hari Rabu (30/12) ini karena mengalami cedera betis.

Real Madrid telah bermasalah dengan cedera sejak musim ini berlangsung dan ketidakhadiran Ramos dalam pertandingan kali ini adalah yang ke-12 kalinya dalam 23 partai yang dimainkan Los Blancos musim ini. Dalam beberapa kesempatan di musim ini, Ramos kerap bermain dengan menggunakan suntikan penahan rasa sakit karena mengalami cedera dislokasi bahu di bulan September lalu ketika tampil melawan Shakhtar Donetsk di Liga Champions.

Ketika Ramos hadir, Madrid justru membuang poin

Namun begitu, Madrid berhasil menampilkan performa baik dan menujukkan bahwa mereka dapat bermain baik meski tanpa kehadiran sang kapten. Ketika Ramos absen, Madrid adalah tim yang terkalahkan, memenangkan 10 pertandingan dan imbang dalam satu kesempatan. Di kompetisi Eropa, Ramos absen saat Real Madrid menang dari Malmo dalam laga kandang dan tandang (0-2 dan 8-0) dan Shakhtar (3-4). Sementara di la Liga, ia absen dalam laga melawan Granada, Athletic Bilbao, Levante, Las Palmas, Eibar, Getafe dan pertandingan tanpa gol melawan Malaga. Ramos juga diistirahatkan dalam alaga Copa del Rey melawan Cadiz, dimana mereka menang dengan skor 3-1, namun pada akhirnya didiskualifikasi karena memainkan pemain yang sedang menerima suspensi kala itu, Denis Cheryshev.

Pasukan Rafael Benitez telah kebobolan 19 gol dalam 23 pertandingan di musim ini dalam semua kompetisi, yang rataan 0,82 gol per laga. Dalam 11 pertandingan Ramos absen, tim hanya kebobolan tujuh gol atau 0,63 per laga. Sebaliknya ketika Ramos hadir di lapangan ketika melawan PSG, Atletico dan barcelona) mereka malah membuang poin.

Artikel Tag: Sergio Ramos, Real Madrid, La Liga, Real Sociedad

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tanpa-ramos-real-madrid-tak-terkalahkan-musim-ini
805  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini