Tanpa Kapten Tim, Semen Padang FC Tetap Optimis di Markas PS Tira

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 02 Feb 2019, 10:00 WIB
Tanpa Kapten Tim, Semen Padang FC Tetap Optimis di Markas PS Tira

Skuat Semen Padang FC pada leg pertama Piala Indonesia/foto pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Indonesia: Dipastikan tampil tanpa kapten tim Irsyad Maulana pada leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia, Semen Padang FC, tetap optimistis akan mampu merebut satu tiket ke babak 16 besar dengan memetik kemenangan atas PS Tira di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (2/2) nanti.

Untuk bisa merebut tiket ke babak 16 besar, tim berjuluk Kabau Sirah itu dipastikan harus bekerja keras untuk bisa memetik kemenangan dengan margin minimal dua gol. Hal itu wajib dilakukan untuk mengejar defisit satu gol, setelah pada leg pertama lalu mereka dipaksa takluk dengan skor 1-2 ketika bertanding di Stadion H Agus Salim, Padang.

Sayangnya, untuk bisa menacapai target tersebut Semen Padang FC tidak bisa tampil full tim, setelah dua pemain pilarnya, yaitu Irsyad Maulana dan Novrianto harus absen karena cedera angkle yang didapatnya.

Asisten pelatih Semen Padang FC, Weliansyah memastikan absennya kedua pemain pilar tersebut tak membuat tim kebanggaan Urang Awak itu menjadi pesimistis untuk menatap leg kedua di markas PS Tira nanti.

"Irsyad dan Novrianto memang tidak bisa kita bawa karena cedera engkel mereka belum sembuh total. Kita tentunya tidak ingin memaksakan kedua pemain tersebut, untuk itu kita tinggal agar segera pulih 100 persen, tapi kami tetap yakin dengan pemain yang ada, semoga bisa meraih kemenangan," kata Weliansyah seperti dilansir laman resmi pssi.

"Kita tetap optimistis dengan kekuatan kita yang ada untuk meraih kemenangan sekaligus membalas kekalahan dikandang atas PS Tira. Semua kelemahan sudah kita perbaiki, semoga bisa mendapatkan hasil maksimal," lanjutnya.

Untuk bisa mewujudkan target itu, mantan centre back Kabau Sirah era 90-an itu mengingatkan pemainnya untuk bisa bermain sesuai dengan skenario yang sudah disiapkan selama latihan.

"Saya juga berharap anak-anak bisa bermain dengan daya juang tinggi dan mau bekerja keras di lapangan. Kemenangan akan bisa kita dapatkan asal pemain kita mau bekerja keras dan tidak miss komunikasi lagi," pungkasnya kemudian.

Artikel Tag: Piala Indonesia, Semen Padang, ps tira

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tanpa-kapten-tim-semen-padang-fc-tetap-optimis-di-markas-ps-tira
1364  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini