Tanpa Jurrien Timber, Ini Kualitas yang Hilang dari Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 02 Mar 2024, 04:00 WIB
Arsenal berharap Jurrien Timber bisa kembali sebelum akhir musim

Arsenal berharap Jurrien Timber bisa kembali sebelum akhir musim. (Foto: David Price/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta menjelaskan banyak kualitas yang hilang dari Arsenal karena absennya Jurrien Timber, saat sang bek hampir pulih dari cedera jangka panjangnya.

Arsenal menghabiskan 40 juta poundsterling untuk merekrut Jurrien Timber dari Ajax pada musim panas dan mendapat pukulan pahit ketika sang bek mengalami cedera ligamen lutut pada laga pertama musim ini, melawan Nottingham Forest. Sekarang, Mikel Arteta mengungkapkan bahwa pemain berusia 22 tahun itu akhirnya hampir kembali, dan telah berbicara tentang kualitas yang dirindukan The Gunners selama ia absen.

Arteta mengatakan: "Pertama-tama, kepemimpinannya, keserbagunaannya, kualitas yang dia miliki untuk bermain di posisi yang berbeda, terutama dalam fase menyerang, ruang yang bisa dia tempati dan kualitas tertentu yang tidak dimiliki oleh pemain lain dalam skuat untuk melakukan itu. Seperti yang Anda lihat, ia telah menyesuaikan diri; ia sangat disukai di antara para pemain, dan ia merupakan sosok yang sangat dirindukan."

Ditanya tentang pemulihannya, Arteta menjawab: "Sangat menyenangkan dan semua staf medis dan para ahli fisioterapi sangat senang dengan sikapnya, dan komitmennya, terutama dengan perkembangannya. Bukanlah sebuah kebetulan bagaimana ia menerapkan [dirinya], bagaimana tekadnya, kemauannya untuk mengerahkan segala upaya dalam segala hal yang dituntut untuk dilakukan dan ia berada di tempat yang sangat baik. Sekarang kami harus mengaturnya karena ini adalah tahap terakhir dari cedera yang sulit dan rumit, namun saya pikir ia berada di jalur yang tepat."

Timber juga bermain dalam kemenangan atas Manchester City di Community Shield, namun belum pernah terlihat sejak Agustus. Dia membuat 121 penampilan untuk Ajax sebelum pindah, dan juga telah memenangkan 15 caps untuk Belanda. Timber belum bisa bermain untuk Arsenal saat melawan Sheffield United pada Selasa (5/3) dini hari WIB, namun ia akan berusaha untuk kembali bugar sesegera mungkin.

Timber dimainkan sebagai bek kiri dalam penampilannya untuk The Gunners, dan posisi itu saat ini ditempati oleh Jakub Kiwior di tengah absennya Oleksandr Zinchenko dan Takehiro Tomiyasu karena cedera. Menariknya, kedua pemain tersebut hampir pulih dan Arteta akan memiliki banyak opsi untuk tahap akhir musim ini.

Artikel Tag: Jurrien Timber, Mikel Arteta, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tanpa-jurrien-timber-ini-kualitas-yang-hilang-dari-arsenal
532  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini