Tanpa Inggris, Berikut Negara yang Lolos ke Babak 8 Besar Piala Eropa U-21

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 01 Apr 2021, 11:15 WIB
Piala Eropa U-21 telah memasuki babak perempat final

Kroasia menyingkirkan Inggris secara dramatis. (Foto: PA)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Gelaran Piala Eropa U-21 2021 telah menyelesaikan babak penyisihan grup dan sekarang memasuki babak perempat final. Namun, tim bertabur bintang Inggris tidak berada di dalamnya.

Denmark, Perancis, Portugal, dan Kroasia mengamankan tempat mereka pada Rabu (31/3) malam WIB untuk bergabung dengan juara bertahan Spanyol, Belanda, Jerman, dan Italia dalam babak gugur yang akan dimainkan di Hongaria dan Slovenia pada 31 Mei.

Di Grup C, Denmark dan Perancis sama-sama tahu bahwa kemenangan akan membawa mereka ke babak berikutnya dan semua itu berjalan dengan mulus. Denmark keluar sebagai pemimpin grup setelah mengalahkan Russia 3-0, sementara Perancis membungkam Islandia 2-0.

Portugal tidak terbendung di Grup D dan menghancurkan Swiss 3-0 di laga terakhir. Sementara Kroasia, mereka lolos dramatis setelah gol Domagoj Bradaric di injury time membuat Inggris hanya menang dengan skor tipis 2-1. Padahal, Singa Muda membutuhkan selisih dua gol untuk dapat melaju ke babak selanjutnya.

Sehari sebelumnya, kemenangan 6-1 atas tuan rumah Hongaria menempatkan Belanda di puncak klasemen Grup A, yang berarti mereka akan menghadapi Perancis, sementara Jerman mendapatkan hasil imbang 0-0 yang mereka kejar untuk menyingkirkan Rumania dan bertemu Denmark.

Di Grup B, Spanyol menjadi yang teratas dan akan berhadapan dengan Kroasia setelah mengalahkan Republik Ceko 2-0. Italia mengakhiri harapan debut tuan rumah bersama Slovenia, menang 4-0 untuk mengatur pertemuan dengan Portugal.

Jadwal babak berikutnya di Piala Eropa U-21 2021

31 Mei: Perempat final
Belanda vs Perancis
Denmark vs Jerman
Spanyol vs Kroasia
Portugal vs Italia

3 Juni: Semifinal
SF1: Belanda/Perancis vs Denmark/Jerman
SF2: Spanyol/Kroasia vs Portugal/Italia

6 Juni: Final
Pemenang SF1 vs Pemenang SF2

Artikel Tag: Piala Eropa U-21, Inggris U-21, Portugal U-21, Spanyol U-21, Belanda U-21, Denmark U-21, Perancis U-21, Kroasia U-21, Jerman U-21, Italia U-21

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tanpa-inggris-berikut-negara-yang-lolos-ke-babak-8-besar-piala-eropa-u-21
22237  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini