Tanpa Azpilicueta, Cole Yakin Susunan Pertahanan Chelsea Terbaik Lawan Burnley

Penulis: A Mahfuda
Senin 02 Nov 2020, 22:36 WIB
Kurt Zouma

Kurt Zouma (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Joe Cole yakin manajer Chelsea, Frank Lampard, akhirnya menemukan kombinasi lini bertahan yang sempurna meski tanpa Azpilicueta setelah The Blues menang secara meyakinkan 3-0 atas Burnley di Turf Moor.

Lini bertahan menjadi celah kelemahan mereka musim lalu, namun Lampard telah banyak berinvestasi selama musim panas dengan mendaratkan bek sayap Inggris Ben Chilwell, bek berpengalaman Thiago Silva dan kiper baru Edouard Mendy.

Kiper berkebangsaan Senegal itu mempertahankan clean sheet kelimanya berturut-turut pada Sabtu (31/10) kemarin dan jarang diganggu oleh serangan dari Burnley yang kerap dipatahkan oleh Silva dan partnernya Kurt Zouma, yang mencetak gol kedua bagi The Blues dengan sebuah sundulan peluru.

Sementara itu Reece James juga memberikan penampilan yang solid dan punya koneksi yang amat baik dengan gelandang Hakim Ziyech. Pemain internasional Inggris itu bersaing dengan kapten klub Cesar Azpilicueta untuk mendapatkan tempat reguler di starting XI Lampard.

Namun legenda The Blues, Joe Cole, percaya susunan lini bertahan terbaik Frank Lampard tidak termasuk Azpilicueta.

Ketika ditanya apakah lima pemain di belakang, termasuk Mendy, yang bermain sejak awal di Burnley mewakili pertahanan terbaik Chelsea, Cole mengatakan kepadaBT Sport, “Saya yakin begitu. Statistik akan mendukungnya. Anda punya dua bek sayap yang menerobos ke depan dan sangat mengancam di sepertiga akhir.”

“James adalah ancaman dan begitu pula Chilwell di sisi lain. Mereka dapat mengubah pertahanan menjadi serangan dalam sekejam, mereka punya kemampuan yang luar biasa.”

Artikel Tag: Frank Lampard, Chelsea, azpilicueta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tanpa-azpilicueta-cole-yakin-susunan-pertahanan-chelsea-terbaik-lawan-burnley
1958  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini