Tanpa Ampun, Borneo FC Bantai Persib 4-1 di Stadion Segiri

Penulis: M. Aldi
Minggu 07 Agu 2022, 20:30 WIB
Persib dikalahkan Borneo FC 1-4

Pemain Borneo FC ketika merayakan gol (foto : Liga Indonesia Baru)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Borneo FC mampu memukul mundur Persib Bandung dengan skor 4-1 di Stadion Segiri, Minggu (7/8). Sempat kecolongan lebih dulu, Pesut Etam mengamuk dan memberondong gawang lawan dengan empat gol balasan.

Tim asuhan Milomir Seslija turun dengan nyaris kekuatan terbaiknya termasuk memasang Javlon Guseynov di barisan pertahanan. Sedangkan Maung Bandung meski masih pincang tapi sudah kembali diperkuat oleh Teja Paku Alam di pos penjaga gawang.

Persib sanggup memberikan teror lebih dulu dan mencetak gol pada menit 9. David da Silva yang berhasil melakukan sundulan jitu menerima umpan lemparan ke dalam dari Robi Darwis. Umpan jauhnya gagal diantisipasi pemain lawan.

Namun tidak butuh waktu lama bagi Borneo FC untuk balik mencetak gol guna menyamakan angka. Fajar Fathurrahman membuat kreasi indah dari sisi kanan menit 17. Manuver menusuk ke dalam dilakukan dan dilanjutkan sepakan keras kaki kiri ke tiang jauh.

Tuan rumah akhirnya membalikan kedudukan pada menit 23 lewat kaki Terens Puhiri. Rachmat Irianto yang melakukan overlap direbut bolanya dan serangan balik dilancarkan. Percobaan Matheus Pato ditepis Teja Paku Alam tapi bola rebound tidak disia-siakan Terens.

Peluang emas didapat Maung Bandung pada penghujung babak pertama. Frets Butuan menerima umpan terobosan David da Silva dan lepas dari penjagaan bek. Sayang tendangannya masih lemah meski sudah berhadapan dengan kiper.

Selepas turun minum, Robert Rene Alberts cepat membuat perubahan di komposisi pemain. Dedi Kusnandar dan Febri Hariyadi dimasukan sang pelatih. Keduanya menggantikan Robi Darwis dan Erwin Ramdani yang tampil kurang baik.

Belum kunjung melakukan perubahan, Ricky Kambuaya turut dimasukan untuk mengisi peran Ezra Walian. Namun justru Borneo FC yang memperlebar jarak keunggulan. Sapuan Teja Paku Alam yang keluar dari sarangnya malah jatuh ke kaki Stefano Lilipaly dan diselesaikan dari jarak jauh.

Pesut Etam akhirnya menutup kemenangan menjadi 4-1 pada menit 88 melalui gol indah Matheus Pato. Jonathan Bustos yang masuk sebagai pemain pengganti melepas umpan akurat pada Pato. Dengan sekali kontrol menggunakan dada, sang pemain menyelesaikan peluang dengan tendangan salto.

Kemenangan ini membuat Pesut Etam kembali ke jalur yang tepat dan meraih tiga poin. Sedangkan Persib kini makin terpuruk karena menelan kekalahan kedua dan belum pernah memetik kemenangan di Liga 1 2022/2023.

Artikel Tag: Borneo FC, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tanpa-ampun-borneo-fc-bantai-persib-4-1-di-stadion-segiri
710  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini