Tangkal Minat Madrid dan City, Milan Siapkan Klausul Selangit Untuk Leao

Penulis: Nur Afifah
Kamis 09 Jun 2022, 22:10 WIB
Rafael Leao

Rafael Leao (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: AC Milan dikabarkan siap menyisipkan klausul selangit dalam kontrak Rafael Leao untuk menghalangi ketertarikan dari Real Madrid dan Manchester City.

Salah satu tugas pertama Gerry Cardinale setelah RedBird Capital mengambil alih kepemilikan Rossoneri adalah mengamankan masa depan Leao dalam jangka panjang.

Sebagaimana yang dikemukakan oleh Il Corriere dello Sport, pemain internasional Portugal tersebut memiliki kontrak yang mengikatnya dengan Milan hingga 2024 mendatang dan Cardinale bakal berupaya memastikan ia tidak akan ke mana-mana. Desember lalu, Paolo Maldini dan Ricky Massara telah berupaya bergerak lebih awal untuk memperpanjang kerjasama mereka dengan menawarkan gaji 4 juta euro atau Rp62 triliun net per musim, sedikit seperti yang mereka lakukan pada Theo Hernandez.

Pemberitaan tersebut menambahkan bahwa diperlukan sekitar 7 juta euro atau Rp109 miliar untuk mempertahankan winger 22 tahun tersebut di skuat Rossoneri dan memenuhinya berarti klub akan melampaui batasan gaji yang mereka tetapkan. Kendati demikian, langkah tersebut mungkin jadi harga yang harus mereka bayar mengingat mantan bintang Lille tersebut telah menjadi incaran sejumlah raksasa Eropa.

Dalam beberapa bulan terakhir, Paris Saint-Germain sempat mendekat dan yang terbaru baik Madrid maupun City juga telah mengetuk pintu, namun Maldini belakangan membenarkan bahwa ada klausul 150 juta euro atau Rp2.3 triliun dalam kontrak bintang mereka saat ini dan para peminatnya harus membayar harga tersebut jika ingin memboyongnya.

Selain itu, manajemen Milan bakal berupaya memperpanjang deadline kontrak Leao hingga melebihi 2024 dan menaikkan klausul pelepasan tersebut yang diyakini akan mencapai 250 juta euro atau Rp3.9 triliun.

Artikel Tag: Leao, Milan, Madrid, City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tangkal-minat-madrid-dan-city-milan-siapkan-klausul-selangit-untuk-leao
2035  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini