Tanggapan Robert Tiga Pemain Mudanya Dipanggil Tim Nasional U-23

Penulis: M. Aldi
Minggu 10 Okt 2021, 19:00 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Tiga pemain Persib dipanggil membela tim nasional U-23 Indonesia. Menurut Robert Rene Alberts, kondisi ini membuat dia harus meracik kekuatan tim untuk mengatasi absennya mereka di series kedua.

Beckham Putra Nugraha, Bayu Fiqri dan Aqil Savik adalah nama yang dilirik Shin Tae-yong untuk memperkuat timnya pada kualifikasi Piala AFC U-23 2022. Peran Beckham dan Bayu sendiri cukup penting bagi klub di awal musim ini.

Beckham menjelma menjadi pemain yang penting lewat satu assist dan dua golnya. Dia juga selalu diturunkan Robert di enam pertandingan. Bayu Fiqri juga kerap jadi pilihan sang pelatih di posisi full back barisan pertahanan.

Hanya Aqil Savik yang sebenarnya belum mendapatkan menit bermain musim ini. Namun dengan cederanya I Made Wirawan yang membuatnya absen panjang, peran Aqil kini menjadi lebih dibutuhkan sebagai back up Muhammad Natshir serta Teja Paku Alam.

"Sayangnya Beckham dipastikan absen, karena dia bersama Bayu sudah semakin padu di dalam tim. Aqil masih butuh sedikit bersabar tetapi dengan cedera yang dialami Made, dia akan mendapat (kesempatan) karena kami tidak pernah tahu apa yang terjadi pada Natshir dan Teja," ujar pria asal Belanda itu ketika diwawancara.

Namun Robert tetap mengizinkan ketiganya untuk bergabung dengan tim nasional U-23. Karena menjadi kewajiban klub untuk mengirimkan pasukannya demi tugas membela negara. Meski memang jadwalnya kerap bertabrakan dengan agenda kompetisi.

"Terlepas dari itu, ini semua demi kepentingan dari tim nasional. Dan sudah menjadi kewajiban bagi seluruh klub mendukungnya. Walaupun sebenarnya, perlu ada koordinasi yang lebih baik dalam penugasan tim nasional ini," ujar Robert menambahkan.

Persib juga kemungkinan masih belum bisa memasang Victor Igbonefo di laga perdana series kedua. Itu karena sang pemain baru membela timnas di Thailand pada 11 Oktober dan harus menjalani karantina ketika kembali ke Indonesia. Sedangkan Maung Bandung akan berlaga melawan Bhayangkara pada 16 Oktober.

"Victor akan kembali, tapi kami masih belum tahu kapan, dan kami belum tahu juga bagaimana keadaan secara fisik atau mental saat dia kembali nanti dari tim nasional," kata pelatih berusia 66 tahun ini.

"Untuk saat ini masih belum memungkinkan melihat secara pasti karena akan ada juga masa karantina yang perlu ia lalui. Untuk posisi bek tengah, kami mempunyai Nick dan Jupe, yang sudah tampil dengan baik," tukasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Tim nasional U-23

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tanggapan-robert-tiga-pemain-mudanya-dipanggil-tim-nasional-u-23
470  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini