Tandang ke Bernabeu, Heynckes Harapkan Wasit Tak Jadi Penentu Laga

Penulis: Rei Darius
Selasa 01 Mei 2018, 14:45 WIB
Tandang ke Bernabeu, Heynckes Harapkan Wasit Tak Jadi Penentu Laga

Heynckes berharap wasit tak memengaruhi hasil (Image: Zimbio)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Jelang laga leg kedua babak semifinal Liga Champions kontra Real Madrid, pelatih Bayern Munich, Jupp Heynckes, masih tetap optimis bahwa timnya masih memiliki kesempatan untuk lolos dan harapkan wasit tidak menjadi penentu hasil.

Semua mata akan tertuju kepada Cuneyt Cakir setelah insiden kontroversial penalti di pengujung laga kontra Juventus pada babak perempatfinal yang dipimpin oleh Michael Oliver.

Bayern akan berusaha untuk bangkit dari ketertinggalan 1-2 dari leg pertama ketika bertandang ke Santiago Bernabeu malam nanti waktu setempat, dan Heynckes harapkan kejadian serupa tidak akan terulang.

"Saya harap wasit bertindak objektif dan para pemainlah yang menjadi penentu hasil akhir pertandingan," ucap sang pelatih dalam konferensi pers jelang laga.

"Tidak penting berapa kali kami kalah melawan Madrid sebab saya bukanlah pelatih Bayern saat itu. Hari ini adalah pertandingan yang berbeda dan itu (kekalahan di masa lalu) bukanlah hal yang penting. Ini akan menjadi laga yang sangat sulit bukan hanya bagi kami, namun juga Madrid."

"Atmosfirnya akan sangat panas, namun saya memiliki para pemain yang sangat berpengalaman dan kami ingin mencapai final. Kami bisa memindahkan gunung."

Die Bavaria tak memaksimalkan kesempatan bermain sebagai tuan rumah di leg pertama dan tidak lagi bermain dengan cara itu juga akan menjadi kunci bagi kelolosan mereka, menurut Heynckes.

"Kami harus lebih efektif ketimbang leg pertama. Di Munich, Real memiliki tiga kesempatan dan dua di antaranya menjadi gol. Kami mencetak banyak gol sepanjang musim, itu adalah karakteristik kami dan itulah yang penting. Saya memiliki keyakinan pada para staf dan kami harus menemukan keseimbangan, suatu kedamaian dalam diri, untuk mengetahui apa yang perlu dilakukan pada setiap momen."

Artikel Tag: Jupp Heynckes, Real Madrid, Bayern Munich, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tandang-ke-bernabeu-heynckes-harapkan-wasit-tak-jadi-penentu-laga
603  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini