Tandang ke Anfield Dua Kali dalam Sepekan, Arteta Yakin Arsenal Bisa Menang

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 26 Sep 2020, 08:00 WIB
Arsenal dan Liverpool sama-sama meraih kemenangan sempurna sejauh musim ini

Arsenal mengalahkan Liverpool lewat adu penalti di Community Shield bulan lalu. (Foto: Reuters)

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta akan memimpin Arsenal menghadapi Liverpool di Anfield hingga dua kali pekan depan, masing-masing di Premier League dan putaran keempat Carabao Cup.

The Gunners akan melakukan perjalanan ke Merseyside pada Selasa (29/9) dini hari WIB di Premier League, sebelum kembali tiga hari kemudian untuk pertandingan putaran keempat atau babak 16 besar Carabao Cup.

Meskipun Arsenal mengalahkan The Reds pada Juli di Premier League, dan sekali lagi di Community Shield, Mikel Arteta merasa pertandingan berikutnya ini akan menghadirkan ujian unik bagi pasukannya. Manajer asal Spanyol itu pun mendesak pihaknya untuk "merangkul" tantangan tersebut.

"Sebelumnya adalah pertandingan yang sangat berbeda, yang kami mainkan di Emirates dan yang kami mainkan di final sangat berbeda, dan saya pikir itu akan berbeda lagi [awal pekan depan]," katanya kepada situs resmi klub.

"Biasanya cukup sulit untuk menghadapi tim yang sama dalam empat hari, juga bagi para pemain untuk beradaptasi. Jelas, pertandingan pertama berdampak besar pada pertandingan kedua, dan sangat sulit untuk mengalahkan lawan yang sama dua kali dalam waktu singkat.

"Ketika Anda berbicara tentang Liverpool, tantangan itu jauh lebih besar tetapi saya hanya ingin fokus pada Senin. Mari kita mencoba untuk mendapatkan persiapan terbaik melawan mereka, pergi ke sana, dan yang terpenting memiliki keyakinan bahwa kita bisa pergi ke sana dan menang. Kami semua harus yakin bahwa kami mampu melakukan itu."

Arsenal dan Liverpool sama-sama meraih poin sempurna hingga pekan kedua Premier League musim ini. The Gunners sendiri belum menderita kekalahan di semua kompetisi sejak ditaklukkan Brighton & Hove Albion 2-1 pada 20 Juni, tetapi konsistensi mereka akan diuji di Anfield.

Artikel Tag: Arsenal, Liverpool, Mikel Arteta

2153  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini