Tampil Menggila vs Hertha, Joshua Kimmich Cetak Sejarah Baru di Bundesliga

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 03 Mei 2023, 04:00 WIB
Joshua Kimmich

Joshua Kimmich (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Joshua Kimmich berhasil memainkan peran penting untuk Bayern Munich saat mengalahkan Hertha Berlin dengan skor 2-0 pada laga pekan ke-30 Bundesliga di Allianz Arena, Minggu (30/04) malam WIB.

Pada laga itu ia mencetak dua assists untuk gol Bayern yang masing-masing dicetak oleh Serge Gnabry pada menit ke-69 dan Kingsley Coman sepuluh menit kemudian. Menurut laman Opta, pada laga itu Joshua Kimmich menciptakan 11 peluang untuk Die Bavarian, dan menjadi rekor terbanyak dalam satu pertandingan Bundesliga sejak pencatatan data pada musim 2004/05 yang lalu.

Tentu saja rekor tersebut semakin menegaskan reputasi Joshua Kimmich sebagai salah satu gelandang terbaik di Jerman, bahkan di Eropa dan dunia. Sejauh musim 2022/23 ini pemain internasional Jerman itu telah mencatat 43 penampilan dari semua kompetisi dengan mencetak enam gol dan menyumbang sebelas assists.

Kini Kimmich juga berpeluang memperpanjang rekor Bayern Munich untuk menjadi juara Bundesliga dalam sebelas musim terakhir secara beruntun. Hal itu tidak lepas dari situasi Bayern yang kini kembali menyodok ke puncak klasemen sementara kompetisi kasta tertinggi Jerman itu dengan keunggulan satu poin dari Borussia Dortmund di urutan kedua, setelah di pekan 30 rival abadinya itu hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan VfL Bochum.

Di empat pertandingan tersisa musim ini Bayern Munich akan melawan Werder Bremen, Schalke 04, RB Leipzig dan FC Köln.

Artikel Tag: Joshua Kimmich, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tampil-menggila-vs-hertha-joshua-kimmich-cetak-sejarah-baru-di-bundesliga
720  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini