Tampil Garang vs Lazio, Eric Dier Buktikan Layak Jadi Pemain Bayern Munich

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 07 Mar 2024, 01:30 WIB
Eric Dier

Selebrasi Kemenangan Manuel Neuer dan Eric Dier Seusai Laga Melawan Lazio (Sumber: Christian Kaspar-Bartke/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Eric Dier menjadi salah satu pemain kunci saat Bayern Munich berhasil mengalahkan Lazio dengan skor 3-0 pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa di Allianz Arena, Rabu (06/03) dini hari WIB. Penampilan apiknya pada laga itu seakan membuktikan bahwa Bayern tidak salah dalam merekrutnya di musim dingin 2024.

Pada awalnya banyak suporter Bayern Munich yang meragukan kemampuan Eric Dier, karena ia diboyong oleh Thomas Tuchel ke Allianz Arena setelah hanya memainkan empat pertandingan bersama Tottenham Hotspur di paruh pertama musim 2023/24. Ia juga hanya direkrut Bayern dengan status sebagai pemain pinjaman, sebelum akhirnya klub Bavaria itu mempermanenkannya.

Namun, semua keraguan itu berhasil dijawab oleh Dier di laga melawan Lazio. Ia bermain penuh selama 90 menit dan tampil solid di lini belakang Bayern, hingga membuat para pemain Lazio tidak mampu mencetak satu gol pun di laga tersebut.

“Saya menyesuaikan diri dengan sangat baik, klub, kota, para penggemar, semuanya menerima saya dengan cara yang memudahkan saya untuk beradaptasi. Saya sangat menikmati sepak bola di sini, sangat menikmati bermain untuk klub ini, semuanya sangat menyenangkan. Saya hanya mencoba yang terbaik untuk membantu tim,” ucap Eric Dier, kepada BBC 5 Live

Lebih lanjut, Dier berharap kemenangan melawan Lazio bisa membangkitkan mental para pemain Bayern untuk tampil lebih baik di laga-laga selanjutnya.

“Dilihat dari situasi yang kami alami, ada banyak hal yang harus kami atasi dalam pertandingan ini, dan saya pikir kami menanganinya dengan sangat baik. Perjalanan masih panjang di musim ini, dan di Liga Champions, segalanya masih sangat mungkin terjadi. Kami bersemangat untuk putaran berikutnya, itulah tujuan hari ini,” pungkasnya.

Artikel Tag: Eric Dier, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tampil-garang-vs-lazio-eric-dier-buktikan-layak-jadi-pemain-bayern-munich
716  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini