Tampil Dominan, Persija Pecundangi Persib Dua gol Tanpa Balas

Penulis: M. Aldi
Sabtu 01 Apr 2023, 05:30 WIB
Ciro Alves ketika dijegal pemain Persija

Ciro Alves ketika dijegal pemain Persija

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Kemenangan diraih oleh Persija dalam laga klasik melawan Persib Bandung dengan skor 2-0. Gol Riko Simanjuntak dan Michael Krmencik jadi pahlawan kemenangan dalam laga yang dimainkan di Stadion Patriot Chandrabhaga, Jumat (31/3).

Macan Kemayoran sudah bisa kembali menampilkan pemain yang dipanggil tim nasional. Witan Sulaeman dan Riko Simanjuntak diturunkan sejak menit pertama. Sedangkan Maung Bandung mengandalkan duet David da Silva dan Ciro Alves di lini depan.

Permainan dominan dilancarkan tuan rumah dengan terus menekan tim asuhan Luis Milla. Peluang berbahaya bisa didapat pada menit 8 lewat Muhammad Ferarri. Tendangan penjuru Witan Sulaeman mampu dicocor tapi tiang gawang jadi penghalang.

Berikutnya giliran Aji Kusuma yang memberi teror pada barisan pertahanan Maung Bandung. Riko Simanjuntak yang memiliki kecepatan membongkar lini belakang lawan lalu melepas umpan silang. Aji sanggup menanduk bola tetapi masih mengarah tepat ke penjaga gawang.

Gempuran terus menerus akhirnya membuahkan hasil untuk Persija di penghujung interval pertama. Riko Simanjuntak memanfaatkan kesalahan Frets Butuan di lini pertahanan. Berhadapan satu lawan satu dengan kiper, sepakan jitunya bersarang di dalam gawang.

Selepas jeda porsi serangan coba ditingkatkan Persib. Kesempatan sempat didapat ketika kemelut terjadi di kotak penalti lawan. Namun usaha David da Silva digagalkan bek Persija yang tampil begitu kokoh.

Pergantian pemain dilakukan Luis Milla di menit 59 dan tiga nama ditarik keluar sekaligus. Frets Butuan, Marc Klok dan Victor Igbonefo diganti oleh Kakang Rudianto, Ricky Kambuaya dan Beckham Putra Nugraha.

Kontroversi terjadi pada menit 62 ketika Ricky Kambuaya dijatuhkan di kotak penalti. Dia dijegal Ferarri namun Iwan Sukoco selaku wasit yang bertugas tidak memberikan hadiah penalti bagi Persib.

Macan Kemayoran menjawab dengan menurunkan tenaga baru pada posisi penyerang. Michael Krmencik masuk mengganti Aji Kusuma di lini depan. Gol pun bersarang di menit 72 melalui tandukan akuratnya menerima assist Riko.

Skor 2-0 terus bertahan hingga pertandingan usai tanpa ada gol tambahan tercipta. Hasil ini membuat Persija hanya terpaut dua poin saja di bawah Persib pada papan klasemen Liga 1 2022/2023.

Artikel Tag: Persija, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tampil-dominan-persija-pecundangi-persib-dua-gol-tanpa-balas
590  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini