Tampil Ciamik di Arsenal, Emile Smith Rowe Disandingkan dengan Ronaldo

Penulis: A Mahfuda
Senin 01 Mar 2021, 15:12 WIB
Emile Smith Rowe

Emile Smith Rowe (Sumber: Reuters)

Berita Liga Inggris: Legenda Arsenal, Martin Keown, berani mengklaim bahwa Emile Smith Rowe bisa menjadi sebaik pemenang Ballon d’Or lima kali, Cristiano Ronaldo.

Playmaker berusia 20 tahun itu terpaksa harus keluar karena cedera otot pada paruh pertama kemenangan 3-1 atas Leicester City pada Minggu (28/2) kemarin, akan tetapi dia telah membuat dampak besar dalam sistem Arsenal selama beberapa bulan terakhir ini.

Emile Smith Rowe telah mengemas dua gol dan enam assist di semua kompetisi musim ini, empat assist di antaranya di Premier League, dan Keown tak segan untuk memberikan pujian setinggi langit untuk pemain muda tersebut.

Smith Rowe diganti dengan pemain pinjaman Martin Odegaard pada menit ke-42. Ketika pemain internasional Norwegia itu masuk ke lapangan, komentator BT Sport berceletuk bahwa gelandang tersebut pernah melakukan debutnya di Real Madrid sebagai pengganti Ronaldo.

Hal itu mendorong Keown untuk membuat prediksi besar tentang kemungkinan Smith Rowe bakal berkembang seperti sang mega bintang Cristiano Ronaldo di masa depan.

“Masih belum begitu bagus, tapi dia mungkin akan sebaik itu di masa depan,” tutur Keown.

Masih harus dilihat seberapa serius cedera Smith Rowe dan apakah gelandang itu dapat berperan dalam perjalanan Premier League ke Burnley pada Sabtu (6/3) mendatang.

Sementara itu bos Arsenal, Mikel Arteta, tampak sangat puas dengan performa anak-anak asuhnya melawan The Foxes serta konsistensi mereka belakangan ini.

“Tim ini jelas meningkat, ini menuju ke arah yang saya suka. Ini tentang konsistensi,” kata Mikel Arteta usai laga.

“Kami masih memberikan banyak hal kepada lawan, kami melakukannya melawan Benfica dan kami melakukannya hari ini. Itu adalah sesuatu yang harus kami hilangkan untuk memberikan diri kami kesempatan terbaik.”

Artikel Tag: Emile Smith-Rowe, Arsenal, Cristiano Ronaldo

1179  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini