Tampil Baik di Thailand, Persija Segera Pulangkan Ryuji Utomo

Penulis: Dayat Huri
Rabu 13 Jun 2018, 14:00 WIB
Tampil Baik di Thailand, Persija Segera Pulangkan Ryuji Utomo

Ryuji Utomo saat memperkuat timnya PTT Rayong di Divisi 2 Liga Thailand/foto internet

Berita Liga 1 Indonesia: Penampilan apik yang ditunjukkan pemain muda Ryudi Utomo bersama timnya PTT Rayong di Liga Thailand membuat mantan timnya, Persija Jakarta kepincut untuk segera memulangkan pemain 22 tahun itu pada musim depan.

Menjalani musim perdananya di Thailand, Ryuji memang tampil cukup baik. Bersama PTT Rayong, Ryuji Utomo bertransformasi sebagai pemain serba bisa yang cukup fasih bermain di banyak posisi, selain posisi bek tengah yang memang posisi aslinya, ia juga cukup baik dalam menempati posisi sebagai gelandang bertahan dan juga bek kanan.

Penampilan apik Ryuji Utomo juga menjadi salah satu kunci keberhasilan timnya duduk di peringkat dua klasemen sementara Divisi Dua Liga Thailand dengan koleksi 30 poin atau hanya tertinggal satu poin dari pimpinan klasemen sementara. Apabila mampu terus mempertahankan penampilan apiknya, bukan tidak mungkin di akhir musim nanti PTT Rayong akan merebut satu tiket promosi ke liga kasta tertinggi Negeri Gajah Putih itu.

Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade sendiri mengakui, kalau pihaknya selalu memantau perkembangan mantan pemainnya tersebut di Thailand dan dirinya cukup terkesan atas apa yang mampu dicapai Ryuji sampai sejauh ini.

"Saya terus memperhatikan permainan Ryuji. Di Thailand, dia bermain bagus dan klubnya bisa tempati peringkat kedua," jelasnya seperti dilansir laman Jawa Pos.

Gede bahkan ingin melihat Ryuji berseragam Persija musim depan. Sebab, dia tahunya bek muda tersebut cuma punya kontrak semusim bersama PTT Rayong. Karena itu, dia dengan tegas menyebut, bahwa di musim baru nanti, pihaknya akan berusaha maksimal untuk bisa memulangkan Ryuji ke Persija Jakarta.

"Musim depan Ryuji harus bermain di Persija, karena dia cuma satu musim saja di Thailand," pungkasnya.

Artikel Tag: Liga 1, persija jakarta, Stefano Cugurra Teco, ryuji utomo, liga thailand

1547