Tampil Bagus Bersama Monaco, Aurelien Tchouameni Dipanggil Timnas Perancis

Penulis: Ezi Yulia
Rabu 06 Okt 2021, 17:45 WIB
Gelandang Monaco Aurelien Tchouameni dipanggil ke timnas Perancis

Gelandang Monaco Aurelien Tchouameni dipanggil ke timnas Perancis (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Perancis: Niko Kovac senang memiliki Aurelien Tchouameni sebagai bagian dari skuatnya di Monaco dan percaya bahwa permainan mantan gelandang Bordeaux itu telah meningkat pesat selama 12 bulan terakhir dan juga berbuah dengan pemanggilannya ke timnas Perancis.

Tchouaméni mendapatkan tiga caps Perancis pertamanya bulan lalu, memulai kualifikasi Piala Dunia melawan Ukraina dan juga masuk dalam skuat Didier Deschamps untuk final UEFA Nations League minggu ini. Meskipun tampil mengesankan selama penampilan internasional senior pertamanya, ternyata tidak bisa mengurangi rasa gugupnya ketika menunggu pengumuman starting 11 termasuk Kamis lalu ketika timnya menghadapi Real Sociedad di Liga Europa.

"Saya sedang mempersiapkan diri untuk pertandingan melawan Real Sociedad dan saya mengurangi tidur siang saya karena saya tahu jam berapa skuat akan diumumkan. Saya mengetahui daftar pemain yang akan diturunkan lewat TV. Tidak ada yang pasti sampai pelatih mengumumkannya. Saya tidak begitu percaya diri ada di daftar di banding laga sebelumnya, jadi selalu ada kegugupan selama menunggunya," jelas Tchouameni.

Tchouaméni telah membuat 15 penampilan klub musim ini di semua kompetisi dan tiga penampilan internasional. Menggarisbawahi tentang pentingnya perannya di Monaco, ia hanya sekali memulai satu pertandingan dari bangku cadangan dan menjadi kapten ketika timnya bertemu Sturm Graz pertengahan September lalu.

Meskipun menjadi penyebab Real Sociedad berhasil menyamakan kedudukan di Liga Europa, secara keseluruhan ia telah tampil luar biasa untuk Monaco musim ini. Ia tampil brilian melawan mantan klubnya Bordeaux pada Minggu sore lalu dengan mencetak gol pembuka dalam laga yang berakhir dengan kemenangan 3-0 untuk timnya dan Kovac pun puas dengan penampilan gelandangnya tersebut.

"Ketika Anda melihat seberapa baik dia bermain hari ini, tentu Anda mengerti kenapa dia sekarang menjadi pemain di timnas Perancis. Kami sangat senang dia bermain untuk Monaco. Dia menjadi pemimpin sejati di tim ini. Saya membantunya dalam hal itu. Jika dia terus seperti itu, dia akan menjadi lebih dari seorang pemimpin. Saya ingin mengucapkan selamat kepadanya untuk panggilan membela Prancis," komentar Kovac tentang gelandangnya tersebut usai pertandingan kontra Bordeaux.

Artikel Tag: Aurelien Tchouameni, AS Monaco

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tampil-bagus-bersama-monaco-aurelien-tchouameni-dipanggil-timnas-perancis
482  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini