Taklukkan MU, Bhayangkara FC Dinilai Mampu Jaga Konsistensi

Penulis: Dayat Huri
Jumat 08 Jun 2018, 14:00 WIB
Taklukkan MU, Bhayangkara FC Dinilai Mampu Jaga Konsistensi

Penceta gol tunggal Bhayangkara FC ke gawang MU, Herman Dzumafo/foto Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Keberhasilan Bhayangkara FC memetik poin sempurna atas tamunya Madura United di Stadion PTIK, Jakarta, Kamis (7/6) malam dinilai Simon McMenemy sebagai buah dari kerja keras dan permainan disiplin yang ditunjukkan timnya sepanjang pertandingan.

Dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan tim berjuluk The Guardian itu, gol tunggal tuan rumah disumbangkan penyerang naturalisasi Herman Dzumafo Efandi pada masa injury time babak pertama. Crossing mendatar yang dilakukan Paulo Sergio mampu diptimalkan eks penyerang PSPS Riau dengan sontekan yang mengoyak gayang Laskar Sape Kerrab.

Atas hasil tersebut, Bhayangkara FC menutup pertandingan terakhir jelang libur lebaran dengan duduk di peringkat enam klasemen sementara. Total poin yang berhasil mereka hasilkan dari 13 pertandingan adalah 19 poin.

Di sisi lain, bagi Madura United, kekalahan ini semakin memperpanjang catatan buruk mereka yang sampai sejauh ini tak pernah lagi merasakan kemenangan dalam lima pertandingan terakhir. Posisi mereka yang pada pekan-pekan sebelumnya berada di papan atas juga terus melorot, kini Bayu Gatra dan kawan-kawan menghuni peringkat tujuh klasemen sementara dengan koleksi 18 poin dari 13 pertandingan yang sudah dilakoni musim ini.

Pelatih Kepala Bhayangkara FC, Simon McMenemy tidak bisa menutupi rasa bangganya atas hasil yang berhasil diraih Jajang Mulyana dan kawan-kawan dalam laga tersebut. Menurut pelatih asal Skotlandia itu, para pemainnya mampu mempertahankan performa bagus seperti yang mereka tunjukkan saat menaklukkan Persib Bandung di pekan sebelumnya.

"Kerja keras para pemain sangat bagus malam ini. Mereka bermain seperti saat kami mengalahkan Persib minggu lalu," ujar McMenemy seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Dia juga senang atas konsistensi penampilan yang mulai ditunjukkan tim juara bertahan. "Ini hasil yang baik untuk kami, karena bisa mempertahankan performa positif yang didapatkan dari laga sebelumnya," pungkasnya.

Artikel Tag: Liga 1, Bhayangkara FC, madura united, Simon McMenemy, djoko susilo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/taklukkan-mu-bhayangkara-fc-dinilai-mampu-jaga-konsistensi
525  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini